Yamaha

Kalahkan Filipina, Alter Ego Kampiun Valorant TEC Challengers Series 6!

faizalkamill
28/12/2021 11:40 WIB
Kalahkan Filipina, Alter Ego Kampiun Valorant TEC Challengers Series 6!
Alter Ego

Kabar gembira datang dari Valorant esports Indonesia. Beberapa hari lalu tim Valorant Alter Ego berhasil menjuarai turnamen internasional TEC Challengers Series 6. Dengan skuad yang relatif baru, Alter Ego berhasil mendominasi lawan-lawannya dan menjadi sang juara. Di partai grand final Alter Ego berhadapan dengan tim asal Filipina, Action PH.

TEC Challengers Series merupakan turnamen Valorant yang sebelumnya dibuat untuk tim-tim dari Asia Timur. Meski begitu, mulai dari series 6 mereka mulai mengundang tim dari Asia Tenggara untuk meramaikan acara. Terdapat 2 tim dari Indonesia yang lolos ke babak playoff di series 6 yaitu MORPH Team dan Alter Ego. Mereka sebelumnya telah mengikuti qualifier yang cukup ketat di tataran Asia Tenggara.

PT Media Esports Indonesia

The Esports Club

Perjalanan Alter Ego di babak playoff dimulai cukup lancar. Sempat terjegal di babak 8 besar, Alter Ego berhasil cetak rekor setelah menang dengan skor 13-0 menghadapi FS Esports, tim asal India. Sebelum masuk ke grand final, Alter Ego mengalahkan tim-tim seperti Enigma Gaming, dan Action PH di upper bracket final. Sayangnya untuk MORPH Team mereka harus kandas setelah kalah oleh Fallen5 di lower bracket.


Alter Ego memenangkan babak grand final dengan skor menjanjikan 3-0. Mereka berhasil memenangkan ketiga map dengan cukup lancar. Skuad baru yang dibentuk ternyata berhasil bermain dengan sangat ciamik. Komposisi agent yang berubah-ubah membuat lawan sulit untuk memprediksi permainan dari Alter Ego. Sebagai peringkat pertama, Alter Ego dihadiahi uang tunai sebesar 10 ribu USD atau sekitar 142 juta Rupiah.

Meskipun baru saja memenangkan sebuah turnamen, terdapat berita mengejutkan dari Alter Ego sebab sang pelatih Coach Andy "Sleepy" Andana Bangsawan memutuskan untuk hengkang dari tim. Dari pengumuman yang dibuat, ia mengatakan bahwa setelah kontraknya bersama Alter Ego habis, Coach Sleepy memutuskan untuk mencari peluang lain serta menikmati waktu santainya. Untuk saat ini maka Avian "Whyphy" General Manager Alter Ego akan menjabat sebagai coach sementara.