Acend & Team Liquid Lolos ke Semifinal Valorant Champions 2021

faizalkamill
09/12/2021 16:30 WIB
Acend & Team Liquid Lolos ke Semifinal Valorant Champions 2021
VCT 2021

Dua tim Valorant dari Eropa, Acend dan Team Liquid, sudah memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal setelah berhasil melewati babak 8 besar dengan sukses. Keduanya menumbangkan masing-masing Team Secret dan Cloud9 Blue untuk masuk ke jajaran 4 besar Valorant esports dunia.

Berasal dari region yang sama, kedua tim memang digadang-gadang menjadi salah satu tim terbaik yang ada di turnamen. Acend berhasil lolos ke playoff sebagai peringkat pertama di grup A setelah melewati berbagai laga yang sengit. Di sisi lain, Team Liquid lolos ke playoff tanpa masalah berarti. Mereka memenangkan setiap laga yang mereka mainkan sejauh ini.

Dalam seri best of three kemarin Acend dihadapkan dengan perwakilan SEA yaitu Team Secret. Performa Team Secret yang sedang on fire belakangan ini berhasil dipadamkan oleh cNed dan kawan-kawan. Acend menang dengan skor 2-0 tak berbalas lewat series yang cukup berat sebelah. Strategi dan ketajaman Team Secret tiba-tiba menghilang di laga kemarin.


Partai kedua di 8 besar adalah antara Team Liquid menghadapi Cloud9 Blue. Laga ini berhasil membuat gerah para penggemar karena seri best of three kemarin menawarkan pertandingan yang sangat sengit. Kejar-kejaran skor terus terjadi meski pada akhirnya C9 Blue harus mengakui kekalahan mereka atas Team Liquid. Team Liquid menang dengan skor masing-masing map 13-10 & 13-11.


Kini sudah terdapat 2 tim di babak semifinal. 2 tim lain akan segera menyusul duo Eropa tersebut malam ini (09/12) untuk babak akhir dari quarterfinal. Pertandingan pertama mempertemukan antara Gambit Esports menghadapi X10 Crit dan selanjutnya antara Fnatic dan KRU Esports. Siapakah yang akan menyusul TL dan Acend ke semifinal? Saksikan keseruannya malam ini!