Sentinels Gugur di Group Stage Valorant Champions 2021!

faizalkamill
07/12/2021 13:10 WIB
Sentinels Gugur di Group Stage Valorant Champions 2021!
Sentinels/Valorant Champions 2021

Terdapat berita mengejutkan dari gelaran Valorant Champions 2021. Tim mega bintang dari North America, Sentinels, harus gugur setelah mereka tereliminasi lebih awal di babak grup. Sentinels dikalahkan oleh perwakilan Amerika Latin KRU Esports di decider’s match grup B. TenZ dan kawan-kawan kalah dengan skor akhir 2-1. Kekalahan ini merupakan pencapaian terendah dari sang juara Masters Reykjavik.

Dalam seri best of 3 kemarin, Sentinels diprediksikan untuk bisa menang dengan mudah pasalnya lawan mereka merupakan tim yang berasal dari minor region. Meski begitu, pada kenyataannya Sentinels berhasil ditumbangkan oleh KRU Esports lewat laga yang cukup sengit. Berikut adalah rekap singkatnya.

Di map pertama di Fracture, Sentinels berhasil menampilkan performa yang dominan. TenZ, SicK, dan ShahZaM berhasil membombardir pertahanan KRU Esports dan memenangkan map dengan skor 13-7. Malapetaka dimulai pada map kedua di Haven. Setelah berhasil mendominasi babak pertama dengan skor 8-4, performa Sentinels mulai menurun di babak kedua.

KRU Esports yang merupakan sisi menyerang berhasil memenangkan ronde pistol dan membangun jalan kemenangan mereka dari situ. Menjelang akhir pertandingan skor menjadi imbang 11-11. NagZet dari KRU Esports berhasil menjadi pembeda setelah dia menampilkan performa brilian dengan mendapatkan 4 kill yang mengubah skor menjadi 12-11. Di match point KRU Esports berhasil mengamankan poin terakhir dengan permainan cepat mereka ke site C.

Sentinels TenZ

Selanjutnya di map ketiga di Split permainan kembali menjadi imbang. Sentinels berhasil mendominasi babak pertama sebagai attacker side dengan skor 8-4. Meski skor di babak pertama berakhir dengan cukup jomplang, semangat bertarung dari KRU Esports tidak lantas padam.

Di babak kedua sebagai attacker, KRU berhasil memberikan perlawanan balik yang mengubah skor menjadi 10-10, kemudian menjadi 11-11. Di momen krusial ini NagZet sang Jett main berhasil membawa KRU ke match point dengan skor 12-11. Di match point KRU Esports berhasil membungkam Sentinels setelah mereka melakukan rush ke B yang menjadi akhir dari pertandingan. KRU Esports mengungguli Sentinels dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini selain berhasil memulangkan salah satu tim favorit yang ada, KRU juga menjadi tim pertama yang lolos ke playoffs Valorant Champions 2021 yang berasal dari wilayah selain Eropa. Babak akhir dari group stage akan berlangsung malam nanti menyajikan decider’s match di grup A, D, & C. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?