Fnatic Tumbang! Ini 4 Tim di Semifinal Valorant Champions 2021

faizalkamill
10/12/2021 14:25 WIB
Fnatic Tumbang! Ini 4 Tim di Semifinal Valorant Champions 2021
Valorant Champions 2021

Babak 8 besar dari Valorant Champions 2021 akhirnya selesai. Dari 8 tim yang bertanding, kini hanya tersisa 4 tim yang memperebutkan gelar juara dan trofi Champions 2021. Keempat tim ini berhasil melewati berbagai ujian sebelum pada akhirnya melaju ke babak ini. Tim-tim tersebut antara lain Acend, Team Liquid, Gambit Esports, dan KRU Esports.

Seperti yang dibahas di artikel sebelumnya, Acend dan Team Liquid sudah terlebih dahulu lolos ke babak semifinal lewat laga yang cukup sengit. Kedua tim Eropa ini akan bertemu satu sama lain di babak semifinal dalam waktu kurang lebih 48 jam. Dua tim lainnya menyusul lewat hari kedua di babak quarter final setelah menyajikan laga yang membuat jantung berdebar kencang. Jika kamu melewatkan keseruan pertandingan dini hari tadi, berikut adalah rekap singkatnya.

Di hari kedua dari babak quarterfinal, laga antara Gambit Esports menghadapi X10 Crit merupakan pertandingan pembuka hari itu. Di map pertama yang mereka mainkan, Fracture, Gambit Esports menampilkan performa kuat selayaknya tim juara. Meski tampil relatif baik, para pemain dari X10 tidak berhasil tampil prima dalam laga tersebut.


Pati dan kawan-kawan akhirnya berhasil menaikan performa mereka di map kedua di Ascent. Mereka berhasil menang dengan skor dominan 13-7. Nasib harapan terakhir SEA di turnamen ini harus pupus ketika Gambit Esports berhasil memenangkan map ketiga dengan total dominasi di map Breeze.

Bracket Semifinal Valorant Champions 2021/VCT

Laga terakhir dari babak quarter final pada dini hari tadi menampilkan pertandingan yang seru dan sangat sengit pasalnya tim terakhir dari Eropa yaitu Fnatic berhasil dikalahkan oleh sang underdog KRU Esports dari Amerika Latin. Berdasarkan hasil yang sangat baik di babak grup, Fnatic diprediksikan sebagai tim calon juara di turnamen ini. Meski begitu harapan mereka harus pupus setelah Nagz dan kawan-kawan, skuad yang juga memulangkan Sentinels, berhasil memberikan perlawanan yang alot.


Map 1 dimainkan hingga babak overtime dengan kemenangan bagi KRU Esports. Fnatic berhasil memenangkan map kedua setelah mereka berhasil melumpuhkan KRU Esports di Icebox. Map terakhir yang menjadi penentuan malah tidak berlangsung begitu lama. Meski pertandingan berjalan cukup imbang di babak pertama, KRU Esports berhasil menguasai babak kedua sebagai sisi menyerang di map Split dan memenangkan pertandingan.

Babak semifinal dari Valorant Champions 2021 akan dilaksanakan pada 12 November nanti dimulai dengan laga antara duo Eropa Acend vs Team Liquid yang kemudian dilanjutkan Gambit Esports menghadapi KRU Esports. Siaran langsung bahasa Indonesia dari Valorant Champions 2021 bisa kalian saksikan di YouTube Valorant Esports Indonesia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?