Selain Nerf Ares, Ini Update Baru di Patch Notes 4.01 Valorant

Dandesignlab
26/01/2022 11:23 WIB
Selain Nerf Ares, Ini Update Baru di Patch Notes 4.01 Valorant
Valorant Patch Notes 4.01

Riot Games telah mengumumkan pembaruan Valorant untuk patch notes 4.01 di website resminya pada tanggal 19 Januari 2022. Walaupun bukan pembaruan besar, terdapat beberapa fitur dan penyesuaian baru yang ditetapkan oleh Riot pada patch terbaru ini.

Pihak pengembang mengatakan cukup senang untuk melihat Ares menjadi populer didalam permainan. Ia juga mengaku bahwa buffnya pada patch 4.0 membuat Ares menjadi sangat mudah untuk digunakan. Oleh sebab itu, Riot melakukan Nerf pada senjata Ares yang dikabarkan terlalu Overpowered dengan memberikan peningkatan harga dari 1.550 menjadi 1.600 serta menambah pitch recoilnya. Namun, Riot nampaknya masih ingin mempertahankan Fire Rate pada Ares karena dirasa lebih tepat sebagai senjata mesin. Hanya saja Ares dibuat lebih sulit untuk dikendalikan dengan akurasi terbaliknya yang lebih menonjol.

Selain Ares, Riot juga memberikan perubahan pada senjata jarak dekat (Melee) Kini, benturan klik kanan sekarang 1.5 kali lebih besar dan klik kiri yang juga lebih besar dari klik kanan. Mulai sekarang, target yang lebih dekat dengan benturan Melee akan terkena lebih dahulu.

Riot juga telah menambahkan "muted word list" sebagai fitur dimana terdapat sejumlah daftar kata yang diblokir dan kamu tidak akan melihatinya di dalam permainan. Fungsi dari fitur ini adalah untuk meminimalisir penggunaan kata kasar yang terjadi antar pemain hingga meningkatkan kenyamanan dalam bermain di Valorant.

Pengembang juga mengakui bahwa beberapa pemain sering kali lebih pintar daripada sistem deteksi kata buruk otomatis yang diciptakan dan terus-menerus menemukan cara kreatif untuk mengetik hal-hal yang tidak diinginkan. Itulah sebabnya mengapa pengembang juga ingin membutuhkan bantuan para pemain untuk membuat alat deteksi kata Valorant menjadi lebih baik.

Kehadiran Multi-Factor Authentication Riot Games

Setelah sekian lama dikabarkan akan hadir, Multi-Factor Authentication akhirnya telah diumumkan secara resmi untuk akun Riot para pemain. Mulai saat ini pemain dapat mengaktifkan MFA untuk meminimalkan risiko dan merasa lebih aman dengan perlindungan yang dibuat secara khusus. 

Sistem otentikasi baru Riot melampaui fitur lama di mana pemain diminta memasukkan kode hanya saat masuk dari perangkat baru atau belum diverifikasi. Maka sekarang pemain dapat meminta kode untuk setiap sesi login sebagai keamanan tambahan.

Apa Itu Multi-Factor Authentication?

MFA adalah tindakan keamanan elektronik yang mengizinkan akses ke akun pribadi seseorang hanya setelah mereka berhasil menunjukkan dua bentuk otentikasi. Ini digunakan untuk memastikan bahwa orang yang melakukan akses adala pemilik akun asli atau pihak berizin. 

Riot Games mengetahui bahwa beberapa pemain telah banyak berinvestasi dalam sejumlah item yang terdapat didalam permainannya. Hal tersebut membuat Riot Games berusaha melindungi kerja keras para pemain dengan memberi proteksi pada akun pemain dari setiap ancaman yang akan terjadi. Dengan adanya faktor otentikasi tersebut, maka pemain akan dapat melindungi segala data pribadinya seperti kata sandi, informasi pembayaran, dan setiap koleksi in-game yang telah dimiliki. Riot pun merekomendasikan semua pemain untuk mengaktifkan fitur ini agar mendapatkan tingkat keamanan yang lebih baik.

MFA tersedia untuk pemain yang menggunakan Riot sebagai portal login mereka. Ini termasuk klien game Riot, Riot Mobile, dan RiotGames.com. Pemain yang masuk melalui Garena dan portal pihak ke-3 lainnya tidak akan memiliki opsi untuk menggunakan MFA.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?