XSET Tumbangkan Knights di Final NSG Winter Championship!

Dandesignlab
10/02/2022 17:16 WIB
XSET Tumbangkan Knights di Final NSG Winter Championship!

Acara kejuaraan Valorant musim dingin di Amerika Utara yang diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 9 februari 2022 ditutup dengan kemenangan XSET di partai grand final setelah menumbangkan Knights. XSET merupakan salah satu tim Amerika yang berhasil lolos ke babak playoffs setelah unggul dari Evil Geniuses pada pertandingan pembuka grup A di hari pertama dan lolos dengan nilai tertinggi. Namun pada hari kedua grup stage, XSET harus tumbang di tabel grup D melawan tim yang cukup bermain dengan baik sekaligus di posisi teratas, The Guard.

Walaupun sempat menoreh kekalahan melawan The Guard di babak grup stage, XSET mendominasi permainan di babak playoffs dengan kemenangan berturut-turut melawan NRG, Reformed, dan Knights hingga akhirnya menjadi juara di final dengan membawa pulang hadiah sebesar 50.000 USD.

Highlight Grand Final XSET VS Knights

Knights merupakan tim yang cukup disegani pada acara ini, pasalnya mereka telah berhasil mendominasi upper bracket dan konsisten dalam perolehan skor. 

Pada pertandingan pertama di partai grand final XSET dan Knights, keduanya bermain sangat sengit di Bind dengan permainan yang cukup aman dan sabar. Hal tersebut terlihat pada match point ketat antar kedua tim. Namun di pertengahan permainan, XSET telah berhasil menggeser posisi Knights dan unggul 13:10 di Bind.

Map selanjutnya masih berlangsung sengit, dimana kedua tim berusaha untuk memenangkan poin di Breeze. Bahkan sebelumnya Knights berhasil membantai XSET dengan poin yang cukup jauh di mid hingga late game serta menyulitkan ekonomi XSET untuk menghadapi Knights. Pada akhirnya XSET pun lagi-lagi menunjukkan kualitas permainan yang impresif dimana mereka berhasil comeback dari match point yang jauh tersebut untuk mengimbangi Knights dan harus memaksakan babak overtime dengan skor 12:12. Ketika XSET telah berhasil mengejar poin kemenangan di late game, permainan Knights pun menjadi menurun dan terlihat gegabah hingga harus tumbang dengan skor akhir 14:12.

Apresiasi patut diberikan untuk permainan XSET yang menunjukkan performa terbaiknya pada acara ini. Walaupun sebelumnya XSET sempat menuai hujatan akibat pola permainan yang diprediksi kalah melawan Knights di breeze, tetapi XSET membuktikan bahwa mereka layak keluar sebagai pemenang.

Itulah hasil dari turnamen musim dingin Amerika Utara yang berlangsung selama 3 hari kemarin. Selanjutnya kita bakal menyaksikan turnamen VCT Challengers: NA 2022 dengan Cloud9 VS 100Thieves sebagai pertandingan pembuka pada tanggal 11 februari 2022 besok.