Riot Resmi Tunjuk Islandia Jadi Tuan Rumah VCT 2022

Dandesignlab
21/02/2022 15:30 WIB
Riot Resmi Tunjuk Islandia Jadi Tuan Rumah VCT 2022
Riot Games

Acara kejuaraan besar VALORANT yaitu VCT pertama di tahun 2022 telah resmi akan diadakan di Reykjavik, Islandia. Kompetisi ini akan diikuti oleh seluruh tim juara yang berhasil lolos ke Stage 1 Masters melalui kualifikasi regional yang dilakukan sebelumnya. 

Pengumuman ini pertama kali muncul secara resmi di akun Weibo Valorant Esports yang menggunakan bahasa Mandarin. Sementara itu, grup VCT EMEA Challengers Stage 1 saat ini sedang berlangsung sejak 18 Februari. Sebagai langkah awal, Valorant juga dikabarkan telah menyusun roadmap untuk Pro Season 2022 mereka dan telah berhasil mengonfirmasi Islandia menjadi tempat yang akan digelar sebagai turnamen pertama mereka musim ini.

Reykjavik menjadi tuan rumah acara internasional pertama VALORANT Masters tahun lalu dibulan Mei. Acara tersebutpun berlangsung dengan sebuah pertunjukkan Sentinels mengalahkan Fnatic di partai Grand final Best-of-5 dan meraih hadiah uang $200.000.

Dengan Dexerto yang telah menerjemahkan seluruh isi pengumuman untuk komunitas, dapat disimpulkan bahwa Riot tampaknya bersikeras untuk membawa turnamen offline yang bisa disaksikan secara langsung kepada pemirsa setelah situasi pandemi yang memaksa banyak acara melalui online. 

"Hari ini kami dengan senang hati mengumumkan bahwa acara internasional perdana dari Tur Champions VALORANT 2022 akan kembali ke Reykjavik mulai 10-24 April! Sebagai negara tuan rumah, Islandia telah menjadi tuan rumah acara besar kami baru-baru ini dengan cemerlang dan, dalam situasi global saat ini, menyediakan cara terbaik untuk memastikan acara yang sukses."

"Membawa acara VALORANT ke penonton langsung pada tahun 2022 adalah prioritas utama untuk esports. Namun, Islandia tetap menjadi lokasi yang ideal untuk menjadi tuan rumah kompetisi offline internasional sampai aman untuk menjadi tuan rumah acara yang akan membuat penggemar tetap terlibat."

"Justru karena hubungan yang mendalam dan hubungan yang kuat dengan Islandia, semua tim yang memenuhi syarat diberikan jaminan partisipasi terbaik. Selain itu, zona waktu Islandia memudahkan untuk menjadwalkan pertandingan untuk pemirsa online di berbagai benua."

Saat ini, Riot membawa format LAN kembali yang akan beraksi di VCT 2021: Stage 2 Masters - Reykjavik, VALORANT Masters: Berlin. Berdasarkan banyaknya laporan, Stage 1: Master telah dikonfirmasi berada di Laugardalshöll. Reykjavik sebagaimana yang kita telah tunggu pernyataannya dari Riot dan VALORANT sebagai proyek masa depan mereka. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?