Susul Fnatic, FPX Lolos ke VCT Masters Reykjavik 2022

Dandesignlab
24/03/2022 17:21 WIB
Susul Fnatic, FPX Lolos ke VCT Masters Reykjavik 2022
FPX Ange1

FunPlus Phoenix (FPX) Valorant telah menyusul Fnatic sebagai tim asal (EMEA) Eropa, Timur Tengah, dan Afrika yang lolos ke acara VCT Masters di Reykjavik, Islandia. FunPlus Phoenix unggul setelah mendominasi lawannya, Team Liquid dengan skor 2-0.

Pada map pertama, Split, Team Liquid berhasil menahan kegigihan FPX dengan mengcounter komposisi agen khas dari FPX, mulai dari Clutch 1v2 melawan IGL Liquid. Jamppi, mengakhiri first half dengan skor 7:5.

Setelah unggul di ronde pistol, FPX menyusul skor imbang 10-10 sebelum akhirnya memimpin pertandingan. Sementara itu, Team Liquid hampir melakukan comeback setelah menghempaskan salah satu pemain FPX, Ardiis, dibabak final. Namun, FPX dapat mencegah usaha Team Liquid dan mengamankan poin pertamanya.

Haven sebagai map kedua pertandingan antara FPX dan Liquid berjalan layaknya Dejavu di game pertama dengan skor 7:5. Bedanya, Team Liquid menjadi tim yang tertinggal dibabak first half sebelum menyamakan keadaan menjadi 7:7. FPX kembali mengejutkan Liquid dengan hanya memberikan mereka dua poin sebelum mendominasi poin 13:9 pada second half dan menutup seri 2-0 di Haven.

Kemenangan FPX divisi Valorant telah menjadi langkah besar, mengingat ini adalah kualifikasi LAN pertama mereka sepanjang musim. Pasca awal yang kuat di 2021, FPX turun peringkat di kancah EMEA dan tertinggal di VCT EMEA Last Chance Qualifier. Namun, berkat formasi barunya yang berpusat disekitar pemain muda, kini FPX berhasil bertanding di kompetisi internasional VCT Masters Reykjavik. 

Selanjutnya FPX akan berhadapan dengan tim papan atas Fnatic dibabak final Upper Bracket yang berlangsung Jumat, 25 Maret besok. Pemenangnya akan melaju ke partai final sementara tim yang kalah turun untuk bermain di final lower bracket. 

Adapun Team Liquid yang mengalami kekalahan pada pertandingan ini tidak langsung kehilangan kesempatan untuk bertarung di VCT Masters. Mereka bisa memenangkan dua seri selanjutnya di lower bracket untuk menjadi tim EMEA terakhir yang lolos kualifikasi ke acara VCT Masters di Islandia. Pertandingan Liquid melawan Guild Esports akan segera hadir sebagai babak penentu di lower bracket. Wah, semakin seru yah Sobat Esports, bagaimana pendapatmu?