Hiko Buka Suara Soal Kendala Roster Valorant 100Thieves

Dandesignlab
10/03/2022 11:43 WIB
Hiko Buka Suara Soal Kendala Roster Valorant 100Thieves
Hiko Dreamhack

Sebagai salah satu pemain dan streamer profesional di Twitch, Hiko telah mengungkapkan beberapa detil dibalik perjuangan 100Thieves pada tahun 2022 untuk menyusun tim Valorant yang diinginkan. Hiko menjelaskan bahwa ada sejumlah opsi yang dilirik oleh organisasi, khususnya dua roster pemain yang sangat dilirik dalam daftar awal. 

Zander digadang menjadi salah satu bintang pelarian untuk Version1 pertama dimusim VCT 2022. Sebagai tim yang telah memiliki rekor 4-0 di tur kejuaraan Valorant wilayah Amerika Utara tahap 1 dan lolos kebabak playoff, Zander telah berperan penting sebagai IGL yang telah mengubah Version1 pada tahun 2022. Tentunya mereka telah menjadi kandidat pesaing terkuat untuk lolos ke tahap Master VCT pada bulan April.

“Kami benar-benar mempertimbangkan Cryo dan Zander, tetapi kemudian kami juga mempertimbangkan beberapa orang lain,” katanya.

100Thieves secara aktif telah melakukan sejumlah perubahan roster sepanjang musim 2022. Setelah mereka mempertahankan roster inti Hiko, Asuna, dan Ethan, 100Thieves juga menambahkan mantan IGL Team Liquid "ec1s" dan "BabyJ" dari FaZe Clan. Namun, setelah pekan kedua tahap satu di grup Challengers, 100Thieves akhirnya merilis kedua pemain tersebut.

Meskipun menurut penyataan Hiko keduanya bukanlah pilihan pertama untuk lineup. Organisasi nampaknya telah berusaha untuk mundur pasca menghadirkan pemain pinjaman "Bang" dari TSM dan "jcStani". 

"Saya tidak bisa mengatakan siapa sebenarnya, tetapi orang ini atau duo ini akan bergabung dengan kami dan kami harus menunda sampai pada titik di mana Cryo sudah ditandatangani sebagai XSET dan Zander ke V1 jelas. Menyebalkan bahwa semua ini terjadi seperti itu,” kata Hiko.

Meski roster anyarnya mampu membantai Ex-Limit 13-0 di Monthly Knights Arena pada akhir februari lalu, tetapi kemenangan ini tidak menjadi transisi ke sirkuit VCT dimana mereka telah mengakhiri perjuangannya dari Challengers tahap satu. Kini dengan beberapa waktu jeda rehat sebelum tahap dua dimulai, 100Thieves masih belum memiliki kejelasan perihal jajaran lineup yang akan dirombak kembali atau meneguhkan sinergi roster saat ini. 

Sebagai gantinya, 100Thieves masih akan berusaha untuk menutup perjuangannya terakhirnya di VCT Challengers Amerika Utara dengan pertandingannya melawan Evil Geniuses pada 12 Maret mendatang.