Yamaha Desember

The Guard Tumbang! Cloud9 Sempurna di Group Stage VCT NA

Dandesignlab
14/03/2022 16:58 WIB
The Guard Tumbang! Cloud9 Sempurna di Group Stage VCT NA
Cloud9

Seusai memenangkan pertandingannya melawan The Guard 2-1 di tur kejuaraan Valorant Amerika Utara, Kini Cloud9 memuncaki Grup A dan menjadi satu-satunya tim yang tanpa terkalahkan di tahap 1. Pertandingan ini juga memberikan The Guard kekalahan perdananya di VCT 2022.

Dalam pertandingan antara dua tim terbaik VCT wilayah Amerika Utara, The Guard membuka putaran pertama dengan kuat di peta Bind hingga unggul 8:4. Meskipun Cloud9 telah memberikan perlawanan disecond half, tetapi The Guard dapat menyelesaikan permainan 13:7 di peta Bind bersama performa apik dari Trent "trent" Cairns yang memimpin total kill sebanyak 21. Pada putaran selanjutnya di Ascent, Cloud9 telah memamerkan kemampuannya melalui dominasi balik 9:3 pada halftime. Setelah tembakan kuat dari Mitch "mitch" Semago dan pertahanan yang hebat pada ekonomi yang sulit, mereka berhasil mempertahankan momentum dan menyelesaikan peta 13:4 dengan kemenangan yang lebih kuat daripada The Guard di Bind.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Setelah kedudukan seri dari peta pilihannya masing-masing, kini peta ketiga Haven akan menjadi babak penentuan bagi keduanya. Sebelumnya, Haven didominasi oleh Defender yang unggul dengan 87% tingkat kemenangan. Namun, itu adalah data sebelum Astra terkena nerf. Uniknya, The Guard masih menggunakan Agent tersebut sebagai salah satu komposisinya di Haven.

C9 mengambil keuntungan itu dan menjalankan komposisi dengan Omen dan Breach sebagai crowd controller. Tim lawan terus tampil apik dengan dominasi 6:0 diawal permainan. Clutch yang dilakukan oleh Son "xeta" Seon-ho telah mengakhiri babak dengan keunggulan Cloud9 10:2. Tidak puas meraih Clutch, Nathan "leaf" Orf mendapatkan Ace-nya menggunakan pistol untuk melaju ke skor 11:2 dan terus bermain efektif hingga permainan berakhir. 

Kekalahan The Guard atas Cloud9 nampaknya telah menjadi bukti kelayakan mereka untuk menjadi pesaing teratas di VCT NA. Kekalahan atas tim terbaik di region Amerika Utara membuat The Guard masih harus berbenah di kompetisi selanjutnya. Sementara itu, Cloud9 akan berjuang untuk mempertahankan rekor tak terkalahkannya sebelum pertemuan mereka dengan rekan-rekannya Version1 pada grup B.

Bagaimana Sobat Esports? Akankah Cloud9 mampu mempertahankan rekornya?