Akuisisi BWL, Persija Esports Tampil di Valorant Champions Tour APAC 2022

Dandesignlab
13/03/2022 16:27 WIB
Akuisisi BWL, Persija Esports Tampil di Valorant Champions Tour APAC 2022
Twitter

Tim Valorant asal Indonesia yang berisi pemain dengan status free agent, Boy With Love, telah resmi diakuisisi oleh Persija Jakarta untuk berlaga di tur kejuaraan Valorant Challengers wilayah asia-pasifik.

Persija Jakarta merupakan sebuah organisasi olahraga sepakbola yang berbasis di Jakarta dan telah menoreh 2 kali juara di liga domestik dan 9 kali kampiun turnamen perserikatan sejauh ini. Tidak ingin tertinggal dengan klub sepakbola eropa yang telah menggandeng beberapa tim esports profesional seperti Paris Saint-Germain, AJAX, dan AS Roma, nampaknya klub ingin memperluas bidang olahraga mereka untuk menuju ke level selanjutnya. Dengan memanfaatkan momen yang tepat, klub bola Indonesia ini berhasil merekrut roster Valorant terbaik yang telah menjadi runner-up pada tur kejuaraan Valorant Challengers Indonesia tahap 1 kemarin. 

Boy With Love (BWL) merupakan tim Valorant independen yang terbentuk oleh para pemain profesional Indonesia yang meliputi; Kevin "Eeyore" Gunawan dan Nanda "asterisk" Rizanna sebagai eks BOOM Esports, roseaufy & Flynch7 dari XCN, dan Fikri "famouz" Hamdani yang telah membela Bigetron Astra sebelumnya. Kelimanya adalah roster free agent yang telah berhasil melesat diacara VCT Challengers Indonesia 2022 tahap 1 sejak debut perdananya untuk bersaing dengan 128 tim dikualifikasi terbuka dan 32 tim terbaik dibabak penyisihan kedua.

Performa apik BWL telah terlihat seusai pencapaiannya menduduki puncak klasemen kualifikasi terbuka dengan menyapu bersih kemenangan sebanyak 3 kali hingga akhirnya dapat lolos kebabak playoff. Belum puas menerima kemenangan, BWL terus mendominasi braket playoff dengan menumbangkan BEAST, Alter Ego, dan ONIC G di final braket atas. Meskipun performa mereka sangat mulus hingga akhirnya bertengger di partai Final, namun debut BWL harus terhenti dengan kekalahan telak 3-0 atas BOOM Esports. Berkat prestasinya di Challengers tahap 1, BWL memenuhi syarat untuk bersaing di kejuaraan Asia-Pasifik dan tengah berlaga di VCT 2022 APAC saat ini.

Sementara itu, belum diketahui berapa lama masa kontrak BWL dengan Persija Jakarta. Jika memang Persija telah berkomitmen jangka panjang untuk menggandeng tim esports Valorant tersebut, tentunya panggung esports Valorant di Indonesia akan semakin ramai yah Sobat Esports! 

Jangan lupa menyaksikan acara tur kejuaraan Valorant Asia-Pasifik di kanal YouTube resmi Valorant Esports Indonesia untuk mendukung tim Indonesia yang tengah berlaga saat ini ya Sobat Esports!