Kuasai Dulu Hal Ini Agar Jago Pakai Agent Chamber di Valorant!

Dandesignlab
22/03/2022 16:05 WIB
Kuasai Dulu Hal Ini Agar Jago Pakai Agent Chamber di Valorant!
Riot Games

Kedatangan Agent Chamber di Valorant telah menjadi populer dalam beberapa musim terakhir. Agent yang bertipekan Sentinel ini telah benar-benar menjalankan perannya dengan baik melalui persenjataan dan ability nya yang apik dimedan pertempuran. Tidak hanya baik dalam menjaga posisi bertahan, Chamber dapat beroperasi layaknya Duelist dan memiliki keunikan yang sangat berbeda dengan Sentinel lainnya. 

Untuk dapat menggunakan Sentinel berkebangsaan Prancis ini cukup membutuhkan kemampuan membidik yang presisi terhadap lawan. Nah, sebelum memutuskan Chamber sebagai Agent utama, tim Esports ID akan memberikan sedikit panduan untuk para pemula mengetahui detil lengkap Agent Chamber di Valorant. Penasaran apa saja? Mari kita simak:

Kemampuan Chamber

Dalam kisahnya, Chamber hanya menyukai satu hal yaitu mengoleksi senjata besar yang banyak. Selain memiliki akses gudang senjata, ia dapat melakukan trik sulap hingga memegang empat senjata sekaligus dalam satu putaran. Tentunya, kemampuan Agent ini tidak terbatas sampai disitu saja.

Skill 1: Trademark

Kemampuan satu ini adalah meletakkan sebuah jebakan yang dapat memindai lokasi musuh ketika aktif. Jebakan tersebut dapat mengejutkan dan memperlambat gerakan lawan ketika mereka berada didalamnya.

Skill 2: Headhunter

Chamber mengaktifkan perlengkapan pistol berakurasi tinggi dan menyebabkan kerusakan yang besar dengan total 8 peluru dikantongnya. 

Skill Unik: Rendezvous

Menempatkan dua objek teleportasi ditempat yang berbeda untuk diaktifkan saat berada didalam jangkauan objek satu ke objek lainnya. Kemampuan ini dapat diambil untuk diletakkan ulang dalam posisi lain.

Skill Ultimate: Tour de Force

Ketika kemampuan ini aktif, Chamber mengaktifkan Sniper pamungkas khusus yang dapat membunuh lawan dengan cepat dan menciptakan sebuah medan yang memperlambat pemain lainnya ketika berada diwilayah tersebut. 

Tips Chamber

Chamber adalah Agent Sentinel yang agresif dan hampir mirip dengan Duelist, ia membutuhkan kemampuan membidik yang baik dari penggunanya. Disisi lain, ia memiliki keterbatasan utilitas yang harus digunakan secara bijak untuk mendukung laju permainan.

Ketika sobat ingin menggunakan Chamber, meningkatkan kemampuan aim adalah langkah terbaik untuk mengoptimalkan Headhunter dan Tour de Force dari Chamber. Ketika berhasil mendapatkan Frag, gunakan teleportasi Rendezvous untuk kembali ketempat yang aman. Oleh karena itu, sangat penting untuk menempatkan objek teleportasi dengan bijak mengetahui ini hanya dapat diaktifkan ketika Chamber berada dalam jangkauannya. Kemampuan teleportasi tersebut juga menimbulkan efek invisible beberapa detik ketika aktif, serupa dengan ability Jett atau Reyna pasca mendapatkan kill.

Perlu diperhatikan, Chamber bukanlah Agent Sentinel yang dapat memblokir suatu teritori atau serangan dari lawan layaknya Sage atau Killjoy. Jadi, sobat harus dapat membidik dan melaju dengan baik untuk dapat mendominasi pertarungan. Peletakkan Trademark yang tepat juga menjadi keuntungan bagi tim. Berbeda dengan robot Killjoy yang dapat hancur atau hilang ketika mati, jebakan Chamber akan tetap aktif meskipun ia telah mati lebih awal. 

Selain menjadi gudang persenjataan, Chamber dapat bermanfaat sebagai penunjang ekonomi dalam tim. Pasalnya, ketika ia mengaktifkan Tour de Force dalam medan pertempuran, ia dapat membelikkan senjata bagi rekan yang membutuhkan, atau bahkan Operator untuk memiliki strategi double sniper.

Nah, Begitulah panduan singkat Chamber yang dapat dipelajari sebelum memutuskan bermain Agent Sentinel ini dalam game. Tentunya, Chamber sangat cocok bagi para sobat yang jago dalam aim dan para pro player juga cukup sering menggunakannya dalam kompetisi. Bagaimana Sobat Esports, kira-kira Chamber termasuk Agent favoritmu ga nih? komen di bawah yah!