Paper Rex Tumbang, ZETA Tim Asia Terakhir di VCT Masters!

faizalkamill
23/04/2022 12:30 WIB
Paper Rex Tumbang, ZETA Tim Asia Terakhir di VCT Masters!
VCT

Babak 4 besar dari VCT Masters Reykjavik 2022 baru saja dilaksanakan pada dini hari tadi (04/23). Empat tim yang tersisa yakni LOUD, OpTic Gaming, ZETA DIVISION, dan Paper Rex berjibaku untuk bisa lolos ke babak grand final dan mengangkat trofi Masters pertama di Valorant Episode 2. Namun, nahas bagi para penggemar dari Asia Tenggara sebab tim unggulan mereka, Paper Rex, tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah ditumbangkan oleh ZETA di lower semifinal dalam pertandingan yang sangat menegangkan.

Memasuki babak lower semifinal ini Paper Rex dianggap lebih unggul daripada ZETA DIVISION setelah berhasil memulangkan wakil pertama dari NA dan EMEA. Garda terdepan Paper Rex, f0rsaken dan Jinggg, dipercaya menjadi duelist tertajam yang ada di turnamen ini. Tetapi kekuatan ZETA juga tidak bisa dianggap sepele. Tim yang sebelumnya memulangkan Team Liquid dan DRX itu juga memiliki skill individu yang sama kuatnya.

VCT

Pertandingan antara tim APAC dan Jepang tersebut dimulai dengan map Icebox. Sejak awal tim Paper Rex berhasil mendominasi permainan ronde demi ronde dan mengakhiri map pertama cukup cepat dengan skor 13-6. Malapetaka dimulai pada map kedua di Haven. Paper Rex yang mulai percaya diri dengan permainan mereka malah tidak dapat berkutik dengan strategi yang ZETA terapkan. Ronde demi ronde tidak berhasil dimenangkan dan Paper Rex harus kalah dengan skor telak 13-2.

Di map penentuan, map ketiga, Paper Rex bermain di ‘kandang’ mereka yaitu Split. Mengakhiri babak pertama dengan skor 6-6, posisi Paper Rex berada di atas angin untuk menutup map bagi kemenangan mereka sebab pada babak kedua Paper Rex berperan sebagai sisi bertahan. Paper Rex pun sempat memimpin cukup jauh dengan skor 9-7 namun nasib berkata lain.

Setelah ronde ke-16, Paper Rex mulai melakukan kesalahan-kesalahan individu dimana mereka tertangkap oleh lawan dan tidak mampu melawan balik. Satu demi satu poin dikumpukan oleh ZETA hingga akhirnya skor berubah imbang 10-10. Di 3 ronde terakhir kesalahan individu dari para pemain Paper Rex yang tidak kunjung diperbaiki membuat ZETA berhasil menutup map ketiga dengan skor 13-10.

VCT

Dengan kemenangan tersebut maka ZETA DIVISION akan lolos ke babak lower final dan akan bertemu dengan OpTic Gaming yang sebelumnya kalah oleh LOUD di upper final. Dengan gugurnya Paper Rex, ZETA DIVISION juga menjadi tim Asia terakhir di Masters Reykjavik yang masih bertahan untuk memperebutkan gelar juara.

Babak lower final akan berlangsung pada dini hari besok (04/24) dimana salah satu dari OpTic atau ZETA akan menyusul LOUD ke babak grand final. Babak grand final sendiri akan berlangsung sehari setelahnya pada 25 April 2022. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?