VCT Indonesia 2022 Stage 2 Resmi Digelar! Ini Detail Lengkapnya

Dandesignlab
20/04/2022 16:57 WIB
VCT Indonesia 2022 Stage 2 Resmi Digelar! Ini Detail Lengkapnya
Riot Games

Valorant Champions Tour: Challengers Indonesia Stage 2 akan resmi digelar pada tanggal 27 April mendatang. Kompetisi ini berlangsung hingga 29 Mei 2022 dan membuka kesempatan bagi 128 tim anyar melalui kualifikasi terbuka yang berlangsung selama 3 hari dengan sistem eliminasi tunggal.

Challengers Indonesia merupakan tournament Valorant regional yang diselenggarakan oleh Riot Games & 1UP Organizer. Tim yang berpartisipasi di kompetisi ini berkesempatan memenangkan total hadiah sebesar 25.000 USD, Trofi + Medali, dan tiket menuju babak playoff diwilayah Asia Pasifik.

Terdapat 4 tim papan atas yang diundang untuk langsung bermain di babak penyisihan grup yakni BOOM Esports, Persija Esports, ONIC G, dan Alter Ego.

Format tournament terdiri dari 3 tahap yaitu kualifikasi terbuka, penyisihan grup, dan knockout. Kualifikasi terbuka akan menyuguhkan total 128 pesaing untuk bermain di braket best-of-three dan eliminasi tunggal. Sementara 16 tim yang lolos akan melaju ke eliminasi ganda dan 4 tim yang menuju penyisihan grup akan bertemu dengan 4 tim undangan. Babak penyisihan grup akan menggunakan sistem round-robin dimana setiap tim harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Selanjutnya 6 tim yang bertahan akan melaju kebabak knockouts dan akan bermain di braket best-of-five pada partai final.

Saat ini registrasi tim untuk mengikuti kualifikasi terbuka masih berjalan hingga tanggal 23 April mendatang. Jadi bagi sobat yang ingin berpartisipasi dan membuktikkan kemampuan dipanggung kompetitif Valorant, jangan lupa untuk mendaftar sebelum registrasinya ditutup ya sobat!