Ingin Cepat Radiant? Pelajari Cara Counter Strafe di Valorant!

Dandesignlab
19/04/2022 12:02 WIB
Ingin Cepat Radiant? Pelajari Cara Counter Strafe di Valorant!
Esportsid

Strafe dalam istilah FPS berarti bergerak ke samping. Jadi counter strafing berarti bergerak ke arah samping yang berlawanan. Mekanisme counter strafing telah terlihat jelas pada pemain kompetitif seperti CS:GO dan Valorant. Namun, masih banyak pemula yang belum mengetahui apa itu Strafing dan bagaimana cara melakukannya. Nah, pada artikel ini tim Esports ID akan membahas cara Counter Strafe di Valorant! Penasaran apa saja? mari kita simak;

Bagaimana Cara Counter Strafe Di Valorant?

Untuk mengcounter strafe di Valorant, sobat harus bergerak ke samping dan langsung menekan tombol secara berlawanan. Ini akan membuat peluru pertama sobat benar-benar tepat mengenai target. Jika sobat tidak melakukan counter strafe dan hanya mengangkat jari dari tombol "A" atau "D", sobat akan tetap bergerak sehingga peluru pertama sobat tidak akan tepat. Misalnya, jika sobat melakukan counter strafing dengan Vandal ke arah sebelah kiri, sobat akan menekan tombol "A", dan selanjutnya menekan tombol "D" dan menembak secara instan. Ini dapat membuat sobat menembak dan bersembunyi secara aman disaat yang bersamaan.

Hal yang sama berlaku untuk setiap sudut yang sobat kendalikan. Bahkan jika sobat bergerak ke kanan dengan tombol "D", maka sobat bisa langsung membatalkannya dengan gerakan tombol "A" dan langsung menembak. Namun, counter strafing tidak akan membuat sobat menjadi top fragger atau pro player instan dalam game. Sobat masih harus berlatih menempatkan aim dengan tepat terlebih dahulu dan belajar melompat untuk melakukan counter strafing. Sebagai contoh, tim Esports ID akan memberikan demonstrasi Counter Strafing ala TenZ sebagai berikut;

Jika sobat merasa ahli dalam menahan site dari sudut dengan serangan balik cepat, mungkin sobat belum 100% tepat. Tipsnya, sebelum sobat terjun ke dalam pertandingan, pastikan untuk memasuki Training Camp terlebih dahulu untuk menguasai Counter Strafing, baik itu dengan Vandal atau Phantom. Bergerak dari kiri ke kanan, batalkan gerakan, dan tembak. Dalam game, sobat harus terbiasa melakukan peaking terlebih dahulu, lalu counter strafing. Ini memberi sobat keuntungan untuk mengetahui letak posisi musuh. Sobat juga harus mencoba bergerak ke samping dan berhenti tanpa melawan untuk melihat perbedaannya. Latihan membuat sobat lebih baik diwaktu mendatang.

Nah, itu dia cara melakukan Counter Strafe di Valorant! Beberapa pemain mungkin menemukan dirinya mengalami kesulitan untuk belajar counter strafing. Namun, counter strafing membuat perbedaan dari beberapa pemain, bahkan dengan pro aim yang dapat menghasilkan Top Frag disetiap putaran.

Tentunya, Counter strafing telah diakui oleh para pemula dan pro. Mempelajari dan menguasai hal tersebut merupakan suatu kunci untuk sobat melakukan push compe di Valorant! Tertarik coba?