Paper Rex Pulangkan Unggulan NA di VCT Masters Reykjavik!

faizalkamill
18/04/2022 16:30 WIB
Paper Rex Pulangkan Unggulan NA di VCT Masters Reykjavik!
VCT

Gelaran VCT Masters Reykjavik 2022 kini sudah memasuki babak semifinal. Dari 8 tim yang memasuki babak playoff, tersisa 6 tim yang masih bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Wakil VCT Asia Pasifik, Paper Rex, merupakan salah satunya. Mereka berhasil lolos ke 6 besar setelah mengalahkan tim unggulan pertama dari North America, The Guard.

Dipertemukan kembali dengan DRX VS (sebelumnya Vision Strikers) di babak 8 besar, skuad Paper Rex sekali lagi tidak berhasil membendung kekuatan tim asal Korea tersebut. Meski sempat unggul di map pertama, pada akhirnya Paper Rex harus mengakui keunggulan DRX setelah kalah dengan skor 2-1. Oleh kekalahan tersebut maka Paper Rex harus turun ke lower bracket.

VCT

Di lower bracket Paper Rex dipertemukan dengan lawan yang tidak terduga yakni The Guard. The Guard merupakan unggulan pertama dari North America setelah mereka menjuarai VCT NA dengan dominasi besar-besaran. Tim yang tergolong baru dan diisi oleh roster muda tersebut berhasil menggebrak panggung esports NA mengalahkan tim-tim besar seperti Sentinels dan Cloud9 Blue.

Dalam laga eliminasi kemarin (04/17), Paper Rex langsung berada di posisi yang tidak diunggulkan. Meski begitu, tim asal Singapura tersebut tidak lantas kalah dalam tekanan. F0rsakeN dan kawan-kawan berhasil menunjukan bahwa Asia Pasifik bukanlah region minor seperti yang banyak orang katakan. Dalam best of three tersebut Paper Rex berhasil membuat The Guard, yang baru saja kalah oleh OpTic, kewalahan dengan permainan barbar taktis yang diterapkan oleh Paper Rex.

Dua tombak terdepan dari Paper Rex, f0rsakeN dan Jinggg, yang bermain sebagai duelist pada laga itu berhasil menjadi ancaman yang tidak berhasil dibendung oleh The Guard. Berkat permainan agresif yang diterapkan oleh Paper Rex, The Guard terus-terusan kehilangan poin dan strategi yang mereka terapkan tidak kunjung berhasil.

Map pertama di Haven menjadi contoh dari keganasan Paper Rex yang berhasil mengalahkan The Guard dengan skor 13-10. Hal yang cukup serupa terjadi di map kedua di Split yang dimana kali ini giliran The Guard yang tidak berhasil menembus pertahanan dari Paper Rex. Namun, meski berperan sebagai sisi bertahan strategi agresif Paper Rex tidak lantas hilang setelah mereka seringkali menjaga posisi-posisi luar dari site dalam upaya memperkecil ruang gerak The Guard. Map kedua berakhir dengan skor 13-8 bagi kemenangan Paper Rex.

Dengan kemenangan ini maka Paper Rex berhak melaju ke babak selanjutnya yaitu lower semifinal menghadapi G2 Esports. The Guard yang harus kalah 2 kali beruntun terpaksa harus pulang lebih awal ke Amerika setelah sebelumnya diprediksikan sebagai tim favorit untuk menjadi juara.

Lower bracket semifinal dari VCT Masters Reykjavik akan berlangsung pada Selasa dini hari nanti dengan total 2 laga yang dimainkan yaitu DRX VS menghadapi ZETA DIVISION dan Paper Rex menghadapi G2 Esports. Mampukah Paper Rex kembali memulangkan tim favorit juara di turnamen ini? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.