Kuda Hitam Dominasi Babak Grup VCT Masters 2022!

faizalkamill
14/04/2022 16:00 WIB
Kuda Hitam Dominasi Babak Grup VCT Masters 2022!
VCT 2022

Babak grup dari VCT Masters Reykjavik 2022 baru saja selesai. 8 tim yang masuk ke tahap ini telah diadu untuk menemukan 4 tim terbaik yang berhak lolos ke babak playoff. Hal yang menarik dari tahap ini yaitu bagaimana tim-tim yang dicap sebagai ‘kuda hitam’ berhasil mengejutkan publik dengan permainan papan atasnya.

Empat tim yang lolos ke babak playoff antara lain Team Liquid, Optic Gaming, DRX VS, dan ZETA DIVISION. Perjalanan masing-masing tim di babak grup tidak bisa dikatakan mudah setelah mereka harus meraup kemenangan demi kemenangan dengan perjuangan yang berat, terutama bagi tim yang harus menempuh lower bracket.

Valorant Champions Tour

DRX VS menjadi tim pertama yang lolos ke babak playoff. Menjadi tim terkuat di grup A, DRX berhasil lolos setelah menang atas ZETA DIVISION dan NiP. Tim kedua yang lolos dari grup ini yaitu ZETA DIVISION. ZETA berhasil lolos setelah menumbangkan NiP dalam laga super sengit di decider’s match grup A pagi tadi (14/04).

Di grup B Team Liquid sang kuda hitam secara harfiah berhasil lolos sebagai seed pertama setelah mereka berhasil mengalahkan KRU Esports dan XERXIA dalam 2 laga yang dimainkan. Laga menghadapi XERXIA menjadi yang terberat bagi liquid setelah mereka harus bermain sebanyak 3 map. Di map penentuan Liquid berhasil menang tipis di babak overtime.

Tim kedua yang lolos dari grup B yaitu Optic Gaming. Optic berhasil lolos setelah menuntaskan balas dendam terhadap XERXIA di babak decider’s match. Meski sempat ditumbangkan XERXIA di babak awal, Optic berhasil bangkit dan memenangkan 2 laga yang dimainkan.

Kini setelah 4 tim di babak grup sudah lolos ke playoff, bracket playoff menjadi sebagai berikut:

Tangkapan layar dari vlr.gg

Babak playoff dari VCT Masters Reykjavik 2022 akan segera dilaksanakan dini hari nanti (15/04) dibuka dengan laga antara G2 Esports menghadapi ZETA DIVISION. Babak playoff akan berlangsung mulai dari tanggal 15 April dan ditutup oleh babak grand final pada 25 April. Siapakah yang akan mengangkat trofi Masters tahun ini? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.