Pulangkan G2 dari Masters, Paper Rex Menjaga Asa Jadi Juara!

Dandesignlab
19/04/2022 13:00 WIB
Pulangkan G2 dari Masters, Paper Rex Menjaga Asa Jadi Juara!
Twitter

Pada kejuaraan dunia VALORANT Champions Tour - Masters Reykjavík, Paper Rex resmi menyapu bersih G2 Esports dengan kemenangan 2-0. G2 merupakan tim ketiga dan terakhir dari wilayah EMEA yang tersingkir dari Islandia pasca ditumbangkan oleh Paper Rex. Dengan demikian, tidak ada tim dari wilayah tersebut yang berada di empat besar dalam VCT Masters 2022.

Kedua tim merupakan juara di wilayahnya masing-masing yang secara otomatis melaju ke babak playoff di turnamen Reykjavík.

Seusai performa yang solid di babak first half Split, G2 berpotensi mengalahkan raksasa APAC tersebut dan melanjutkan eksistensinya di braket bawah. Namun, PRX mampu comeback dari ketertinggalan poin 3–9 untuk memenangkan permainan dengan babak yang hampir sempurna untuk menyelesaikan game pertama dengan skor akhir 13–10.

Sang duelist PRX, Jason “f0rsakeN” Susanto, kembali unjuk kebolehan dengan berlalu lalang menggunakan Jett-nya dan mendominasi game pertama dengan total 1,66 KD usai meraih total 25 kills dan hanya terbunuh 15 kali. Sementara itu, perolehan jumlah kill yang didapatkan oleh f0rsakeN secara menyeluruh sebanyak 54 kills, 12 assist, dan terbunuh 28 kali.

Pada peta berikutnya di Bind, G2 kembali berhasil mendapatkan momentum awal game. Namun, sayangnya mereka gagal menjaga momentum tersebut dan tertinggal 4-8 sebelum pergantian side. G2 mengambil dua ronde pistol pertama di second half yang membuat penghitungan putaran menjadi 8–6. Setelah mendulang banyak poin di rentang jarak yang dekat dari kedua kubu, Paper Rex bertahan kuat dan menyelesaikan game kedua dengan skor 13–7 untuk mengirim pesaing EMEA tersebut pulang dan mengamankan posisi empat besar di Islandia.

Selanjutnya Paper Rex akan menghadapi ZETA DIVISION di lower bracket pada 22 April mendatang. Pertandingan ini akan menjadi penentuan bagi kedua tim untuk melaju selangkah lebih dekat kepada piala dunia. Tim yang menang antara ZETA vs. Paper Rex akan menghadapi yang kalah dari OpTic Gaming vs. LOUD. Bagaimana menurutmu?