Guild Esports & Fnatic Jadi Tim Pertama Yang Lolos ke VCT Masters 2!

Dandesignlab
20/06/2022 13:00 WIB
Guild Esports & Fnatic Jadi Tim Pertama Yang Lolos ke VCT Masters 2!
Twitter

VCT telah memiliki kandidat awal yang akan bersaing di Masters 2 yaitu Guild Esports & Fnatic dari wilayah EMEA yang lolos pasca melewati final. Keduanya merupakan tim pertama yang menduduki slot Masters dari seluruh dunia. Sementara itu, wilayah lain masih baru akan lolos dalam satu minggu mendatang. 

Selain Fnatic & Guild, masih terdapat satu slot terakhir yang tersedia di wilayah EMEA untuk Master Tahap 2. Namun, itu tergantung pada siapa yang akan lolos ke lower bracket final.

Kedua tim unggulan EMEA ini memang tak dapat dipungkiri akan performanya yang apik di babak penyisihan grup. Mereka menduduki puncak klasemen di masing-masing grup. Fnatic juga merupakan tim yang tak terkalahkan pada fase tersebut. Dan oleh karena hal tersebutlah, mereka berhasil lolos menuju babak playoff dengan mudah. 

Pada debut perdana Guild, tim milik David Beckham tersebut telah berhadapan dengan M3C yang menyapu bersih Acend ke lower bracket di hari pertama playoff. Dan akhirnya, Guild Esports berhasil menghukum M3C kembali dengan menyapu bersih mereka layaknya Acend. Sementara Fnatic, mereka menghadapi sang juara EMEA Stage 1, FPX, yang berhasil menumbangkan Team Liquid 2-1. 

Selanjutnya kita masih akan melihat perwakilan wilayah lain yang akan lolos ke VCT Masters 2 Kopenhagen. Dari wilayah APAC, telah terdapat 4 kandidat yang lolos ke playoff yaitu Xerxia, ONIC G, PRX, dan Bleed.