ONIC G Waspadai Tim-tim ini di VCT APAC Challengers Stage 2!

faizalkamill
17/06/2022 16:00 WIB
ONIC G Waspadai Tim-tim ini di VCT APAC Challengers Stage 2!
VCT

Turnamen VCT APAC Challengers Stage 2 merupakan ajang adu skill tim Valorant terbaik dari seluruh Asia Pasifik. Berbagai tim top dunia bergabung pada kualifikasi kali ini untuk memperebutkan tiket terakhir ke VCT Masters 2 Copenhagen. ONIC G sebagai wakil pertama Indonesia berhasil memulai turnamen dengan hasil yang positif. Dalam sebuah sesi wawancara, ONIC G menyampaikan daftar tim yang mereka waspadai di turnamen ini. Siapa sajakah mereka?

Tim yang pertama disebutkan adalah Paper Rex. Tim jawara dari server Singapura dan Malaysia tersebut menjadi nama pertama yang ONIC G waspadai menuju babak playoff dari VCT APAC Challengers Stage 2. Tim yang diisi oleh 2 roster asal Indonesia tersebut kini tergabung dalam grup C bersama BOOM Esports, Oasis Gaming, dan ORDER. Besar kesempatan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya dan bisa saja bertemu dengan ONIC G di babak playoff.

Paper Rex Valorant

Nama tim kedua yang Michael “severiNe” Winata sebutkan adalah XERXIA Esports. Jawara dari Thailand sekaligus runner-up VCT APAC Challengers Stage 1 tersebut menjadi tim selanjutnya yang ONIC G waspadai. Selain skill individu yang di atas rata-rata, tim ini juga memiliki banyak pengalaman internasional yang tidak dimiliki oleh banyak tim lain. Mereka berhasil mencapai posisi 10 besar di VCT Masters 1 Reykjavik.

XERXIA Esports Valorant

Tim terakhir yang berada dalam radar ONIC G adalah Team Secret dari Filipina. Tim yang berjuluk ‘Tim Om-om SEA’ ini memiliki track record yang cukup baik di turnamen internasional. Mereka berhasil lolos ke babak 8 besar VCT Champions 2021 meski pada akhirnya harus kalah oleh sang juara dunia, Acend. Tim ini sempat mengalami penurunan performa secara drastis di awal tahun 2022 dengan tidak berhasil lolos ke babak playoff dari VCT Challengers Filipina. Walau begitu, di Stage 2 kali ini mereka berhasil bangkit kembali dengan menjadi wakil pertama dari tanah Filipina.

Team Secret Valorant

Tadi adalah 3 tim yang diwaspadai oleh tim ONIC G di turnamen kali ini. Meski begitu, severiNe pun menyadari bahwa semua tim yang lolos ke turnamen kali ini merupakan yang terbaik dari wilayahnya.

“Kalau untuk lawan sih semua sama ya. Sudah ada di APAC. Semua perwakilan di Group Stage pasti semua kuat. (Kalau disuruh memilih) Paper Rex, XERXIA, dan Team Secret sih paling.” tulis severiNe.

Perjalanan ONIC G di VCT APAC Challengers Stage 2 masih terus berlanjut. Pada 18 Juni besok ONIC G akan berhadapan dengan Gaimin Gladiators di winner's match untuk memperebutkan tiket pertama ke playoff.