Patch 5.0 Valorant, Hadirkan Map, Rank, dan Bundle Skin Anyar!

Dandesignlab
17/06/2022 12:00 WIB
Patch 5.0 Valorant, Hadirkan Map, Rank, dan Bundle Skin Anyar!
Twitter

Valorant telah mengumumkan patch note versi 5.0 sebagai update masif yang akan segera rilis pada tanggal 22 Juni 2022 nanti. Peta anyar, Pearl, akan segera dihadirkan kedalam game beriringan dengan peng-nonaktifan Split akibat adanya perbaikan dan rank competitive baru yang berjudul 'Ascendant' beserta beberapa perbaikan bug.

Patch baru ini akan segera menampilkan peta kota bawah laut yang bernama Pearl, dan dilengkapi oleh visual yang menyegarkan mata seperti apa yang sudah terlihat pada teaser. Player dapat mencoba peta ini pada modeUnrated. Pemain dapat memelajari peta tersebut tanpa adanya perubahan rank. Pearl akan tersedia selama dua minggu sebelum akhirnya memasuki mode Competitive. 

Rilisnya Pearl juga ditandai oleh peta Split yang sementara dihapus dari Unrated dan Competitive dalan waktu yang tidak ditentukan. Riot mengungkap bahwa keputusannya menghapus Split adalah untuk memberikan pembaruan.

Mode Competitive juga terdapat peringkat baru yang berada di antara Diamond dan Immortal yang disebut Ascendant. Riot Games mengungkap bahwa banyaknya pemain di Bronze dan Silver akan menyebabkan peringkat Platinum dan Diamond menjadi kelebihan populasi. Maka dari itu, Riot memutuskan untuk menambahkan sistem peringkat anyar untuk mendistribusikan pemain dengan lebih baik. 

Target MMR untuk menentukan peringkat di bawah Ascendant akan diturunkan. Sementara itu, target peringkat untuk Immortal 1-3 dan Radiant telah ditingkatkan. Player di bawah Ascendant juga dapat berharap untuk naik dengan adanya perubahan. Tetapi, ini akan menyulitkan para pemain Immortal atau lebih tinggi untuk mencapai peringkat mereka sebelumnya. 

Ascendant memiliki tiga peringkat. Dan penempatan tertingginya adalah Ascendant One. Ascendant juga memberikan sedikit perubahan pada Agent Contract Tingkat Delapan Sage yang sebelumnya adalah Ascendant menjadi Dauntless.

Patch 5.0 juga akan memperbaiki banyak bug dan masalah seperti yang ada di patch notes. Update baru akan secara resmi dirilis beriringan dengan episode lima, Dimension, pada 22 Juni mendatang. 

D isisi lain, akan terdapat bundle skin anyar bertajuk "Prelude to Chaos" yang menampilkan skin senjata bertema Cyberpunk. Bundle ini terlihat sangat keren dengan animasi dan visual dark ciri khas Riot yang ditawarkan. Untuk mendapatkan seluruh skinnya, player harus merogoh kocek sekitar 8.700 VP atau sekitar 900 Ribu Rupiah. Bagaimana menurutmu?