Tak Gentar Di Nerf, Chamber Jadi Faktor Penting Di VCT!

Dandesignlab
27/06/2022 12:00 WIB
Tak Gentar Di Nerf, Chamber Jadi Faktor Penting Di VCT!
Chamber

Chamber yang telah menjadi meta di VCT saat ini diduga menjadi faktor penting kemenangan setiap tim, khususnya di NA. Dilansir dari postingan willminder di Twiiter, ia membagikan sebuah data statistik yang menunjukkan betapa pengaruhnya Chamber saat di VCT.

Sebagai agent Sentinel yang populer dikalangan pro player, Chamber telah berdampak besar di kancah kompetitif. Willminder telah mengungkap riset sederhananya untuk mengetahui seberapa besar ketergantungan tim pada pemain Chamber ketika mereka bersaing di VCT.

Berdasarkan unggahan tersebut, juara Masters 1, OpTic Gaming, kalah 64,7% round ketika Jaccob “yay” Whiteaker mati lebih awal menggunakan Chamber. XSET berada di 64,9% , NRG 77,3%, sementara FaZe Clan telah kehilangan 87,5% round ketika Quan "dicey" Tran terpickoff duluan.

Menurut willminder, data tersebut menunjukkan seberapa besar pengaruh player Chamber terhadap tim, terutama ketika mereka tumbang di round lebih awal.

Namun, tim yang jarang memainkan Chamber seperti 100 Thieves, gagal berkesempatan menuju Masters 2. Hal tersebut membuktikkan dengan mudah bahwa Chamber dapat meningkatkan peluang di komposisi tim.

Keempat tim jawara di wilayah NA tentunya sangat bergantung pada Chamber untuk berperan lebih lama di setiap rondenya. Statistik ini dibuat berdasarkan riwayat pertandingan VCT NA Stage 2 yang dipertimbangkan oleh willminder di Twitter. 

Namun jika kita melihat secara menyeluruh, tidak dapat dipungkiri bahwa Chamber masih menjadi Agent andalan dengan kemampuan yang ia miliki saat ini meskipun terkena nerf pada ability trademark-nya. ONIC G Lmemore juga telah menampilkan aksi back-to-back Ace di acara VCT ID Stage 2 ketika berhadapan dengan Bigetron dan memenangkan Round dengan cepat. Tingkat pick Chamber juga tergolong yang paling tinggi ketimbang Sentinel lainnya.

Berbicara soal Ace Chamber, Bani Fl1pzjder juga berhasil mendapatkan Ace dan kemenangan round ketika menggunakan Chamber pada match terakhirnya melawan Xerxia sebelum akhirnya tereliminasi kemarin. Namun sayangnya, BOOM harus tumbang atas Xerxia 13-1 dan tidak berhasil pergi ke Masters 2. 

Playoff VCT akan berakhir dalam beberapa waktu dekat di seluruh wilayah seperti NA, EMEA, JP, KR, dan APAC yang saat ini masih berlangsung. Tim yang lolos akan segera mengamankan tiket untuk bersaing di Masters Copenhagen yang akan digelar sebentar lagi.

Bagaimana menurutmu? Fakta atau mitos yah sobat?