Esports

Kalahkan FPX, Fnatic Juarai VCT Challengers EMEA Stage 2!

faizalkamill
27/06/2022 14:30 WIB
Kalahkan FPX, Fnatic Juarai VCT Challengers EMEA Stage 2!
Fnatic

Fnatic berhasil mengangkat trofi VCT Challengers EMEA Stage 2 setelah mengalahkan tim FunPlus Phoenix (FPX) di babak grand final dengan skor 3-0. FunPlus Phoenix merupakan juara Challengers EMEA stage sebelumnya namun kini titel tersebut harus berpindah ke tangan Fnatic.

Fnatic berhasil membuktikan bahwa mereka merupakan tim terbaik di Eropa lewat permainan tim yang sangat memukau. Dalam series best of five kemarin, terdapat dua map dimainkan hingga babak overtime namun skuad Fnatic yang diisi oleh 2 pemain anyar ini berhasil meredam serangan FPX dan memenangkan pertandingan.

PT Media Esports Indonesia

Fnatic

Setelah unggul dengan skor 2-0 atas kemenangan di map Split dan Icebox, map ketiga yang dimainkan di Haven berakhir pada babak overtime, seperti map pertama. Sang kapten Jake “Boaster” Howlett berhasil menjadi kunci kemenangan Fnatic di babak ini sekaligus memastikan trofi mereka di VCT Challengers EMEA Stage 2.

Dengan kemenangan ini Fnatic akan menjadi seed pertama EMEA ke Valorant Masters 2 Copenhagen. Bersamaan dengan itu Fnatic juga memenangkan uang tunai sebesar 40.000 Euro atau sekitar 625 juta Rupiah atas capaian mereka.

Meski kalah di Grand Final, FPX tetap akan mewakili EMEA di Masters nanti. Kedua tim ini juga akan ditemani oleh Guild Esports sebagai posisi ketiga. Sekali lagi selamat untuk Fnatic Valorant!