Tehbotol & BerserX Berharap Turnamen VALORANT Lebih Banyak di Indonesia

Dandesignlab
27/07/2022 11:00 WIB
Tehbotol & BerserX Berharap Turnamen VALORANT Lebih Banyak di Indonesia
YouTube

Dua player VALORANT dari BOOM Esports, Tehbotol & BerserX, telah diundang oleh tim Valorant Esports Indonesia untuk melakukan wawancara di Clutch Podcast bersama Bella Heartfire sebagai host pada acara tersebut. 

Podcast berdurasi 33 menit yang secara garis besar mengungkap tentang perjalanan BOOM Esports di Challengers Stage 2 kemarin telah banyak mengungkap selak beluk yang dihadapi tim, khususnya ketika mereka bersaing dengan XERXIA pada APAC Challengers. 

Ketika ditanya oleh Bella mengenai struggle yang mereka hadapi ketika melawan XERXIA, Tehbotol & BerserX mengungkap bahwa mereka cenderung belum bisa membaca pergerakan dari tim Thailand tersebut meskipun telah memiliki catatan untuk mengcounternya sekitar 52 halaman. Bahkan, BerserX merasa bahwa dirinya benar-benar kurang kurang percaya diri yang menyebabkan ia menjadi under-perform kala itu. 

Pada sesi interview akhir, Bella menanyakan tentang "Apa hal yang dapat di improve dari Esports Valorant" kepada mereka berdua sebagai pro player VALORANT yang telah aktif sejak 2020.

Tehbotol segera menjawabnya bahwa VALORANT Indonesia saat ini membutuhkan banyak turnamen pihak ketiga yang dapat memungkinkan para tim terus berkompetisi, mengetahui VCT akan semakin sulit dengan adanya sistem franchise yang dipatenkan oleh Riot di 2023.

Mereka juga setuju bahwa para penyelenggara turnamen harus lebih aktif menggelar acara-acara VALORANT di Indonesia dengan prize pool yang lebih ditingkatkan. 

Sementara itu, BOOM Esports juga mengakhiri podcast tersebut dengan meminta dukungan dari para penggemar untuk mereka yang selanjutnya akan bersaing di Last Chance Qualifier (LCQ) APAC untuk menuju acara internasional Valorant Champions 2022 terakhir tahun ini. BerserX melanjutkan bahwa ia sangat menginginkan untuk bersaing Go-Internasional untuk pertama kalinya sebagai pro player VALORANT dan mewakilkan bendera Indonesia.

BOOM Esports akan berpartisipasi di LCQ APAC sebagai perwakilan dari Indonesia bersama ONIC dan Alter Ego Esports pada 1 Agustus 2022 mendatang. Mereka juga akan memainkan player dari PSJ Esports yaitu Famouz sebagai stand-ins yang mengisi posisi Frostmind jelang Champions 2022. 

Wah, menarik ya sobat! Mari kita dukung terus tim Indonesia untuk bersinar di kancah internasional VALORANT!