Masih Terlalu OP, Riot akan Nerf Chamber Lagi

Dandesignlab
23/07/2022 09:00 WIB
Masih Terlalu OP, Riot akan Nerf Chamber Lagi
Riot Games

Meskipun sebelumnya telah terkena nerf pada Trademark ability nya, Chamber kini akan menjadi Agent yang kembali di nerf oleh Riot lantaran masih dianggap OP di kompetitif. 

Chamber saat ini tercatat memiliki total pick rate sekitar 80% di VCT dimana data tersebut telah meningkat secara signifikan ketimbang sebelumnya.

Para tim memilih Chamber sebagai Agent wajib di komposisi tim yang memungkinkan mereka bermain menjadi Sentinel dan Duelist meskipun Chamber sudah digadang tidak lagi cocok bermain defensif.

Selain di VCT yang ranahnya terlalu besar, player umum di mode unrated atau competitive juga sering menggunakan Chamber.

Dominasinya di game saat ini memang telah menjamur lantaran Chamber memiliki beberapa ability yang kuat dan menjadi salah satu kategori Agent terkuat di Valorant saat ini.

Tak heran, banyak para player yang masih mengeluh tentang Chamber dan meminta Riot untuk segera melakukan penyesuaian. 

Sang Game Designer VALORANT telah mengungkap bahwa Chamber akan segera dilakukan Adjustment. Berdasarkan statistik yang telah menjawab bahwa Chamber adalah meta, Riot merasa bahwa ini sudah saatnya Agent berkebangsaan perancis tersebut kena palu nerf. 

Pada sebuah forum di Reddit, sang Designer telah mendengar keluhan yang terdapat pada agent Chamber. Player telah banyak meminta untuk Riot melakukan nerf kembali untuk salah satu skill dari Chamber dan meminta agar agent tersebut berperan sebagaimana Sentinel sebenarnya. 

Berkaca di masa lalu, Riot telah melakukan penyesuaian pada Trademark dengan meningkatkan harga serta mengurangi jumlahnya menjadi satu.

Namun, perubahan tersebut masih belum membuat Chamber kehilangan kekuatannya, dan malah menjadikan agent tersebut sebagai peran semi-duelist. Setelah menyadari hal tersebut, Riot mengklarifikasi bahwa mereka akan segera memperbaiki ketidakseimbangan tersebut.

Nerf tampaknya akan terdapat pada Rendezvous Teleport atau Headhunter-nya. Harga dari setiap peluru Headhunters akan membuat player Chamber lebih sulit membuat keputusan eco-round dan tidak lebih mudah untuk menyerang dan melarikan diri.

Bahkan, Tour de Force juga berpotensi terkena nerf lantaran memiliki fire rate yang cukup tinggi. Bagaimana menurutmu?