Sengit, BOOM Esports Sapu Bersih ONIC G 2-0 di LCQ APAC!

Dandesignlab
04/08/2022 09:30 WIB
Sengit, BOOM Esports Sapu Bersih ONIC G 2-0 di LCQ APAC!
Twitter

VALORANT Champions Tour - Last Chance Qualifier APAC telah berlangsung di hari ketiga dengan pertandingan kedua tim Indonesia yang bersaing di upper bracket semifinal yaitu ONIC G vs. BOOM Esports.

Setelah pertandingan sengit diantara keduanya, BOOM Esports berhasil menutup seri 2-0 seusai melewati perjuangan yang keras untuk mengakhiri overtime di skor poin 19:17 atas ONIC G. Sementara tim landak kuning terpaksa berjuang di lower bracket untuk memperebutkan slot Champions 2022.



Pertandingan antara kedua tim Indonesia semalam merupakan bentrokan yang lebih sengit dari grand final ID Challengers dimana keduanya saling fokus dan tidak ingin melewatkan setiap momen untuk memenangkan poin demi poin.

Sebagai permulaan di peta pertama Breeze, BOOM Esports telah memamerkan pertunjukkan terbaik dari Famouz yang mendapatkan ACE menggunakan Tour de Force dan Headhunters Chamber pada area B dan mid. Meskipun di pertengahan game ONIC G tampak unggul, namun BOOM Esports kembali mengejar ketertinggalan poin dengan cepat dan mengakhiri seri 1-0 di skor 13:10.

Peta terakhir berlangsung di Fracture yang merupakan peperangan paling intens ketika keduanya saling berbentrokan dengan agresif dan menyala hingga memaksa overtime di skor 17:17 sebelum akhirnya BOOM berhasil mengambil alih kemenangan di skor akhir 19:17. Tentunya, pertarungan ini telah menjadi seri yang paling sengit selain dari babak overtime Fnatic vs. Leviatan pada peta Bind di Masters Copenhagen kemarin yang terhenti pada skor 17:15.

Tampaknya, ONIC G belum kembali berhasil mengalahkan rivalnya pada upper semifinal LCQ APAC dengan formasi BOOM anyar yang menghadirkan Persija Famouz untuk menggantikan frostmind di lineup. Player PSJ tersebut telah berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan telah berhasil membawa tim ke upper final LCQ dan selangkah lebih dekat dengan slot Champions 2022 yang akan digelar di Istanbul, Turki, pada September mendatang.

Sebaliknya, ONIC Lmemore dan severiNe tidak dapat berkutik dan mempertahankan posisinya ketika melawan fl1pzjder cs di sepanjang match. ONIC terlihat cukup kalang kabut di detik-detik terakhir dimana mereka tidak dapat bermain dengan tenang hingga akhirnya kecolongan momen dan berakhir di skor 2-0.

BOOM Esports kini telah menunggu lawan berikutnya di upper final yaitu antara Bleed Esports dan Team Secret dimana keduanya baru akan dipertandingkan pada siang hari ini. Di sisi lain, ONIC G akan melawan antara Alter Ego atau MiTH pada 5 Agustus mendatang.