BOOM Esports Tak Kebagian Slot Franchise VALORANT 2023?

Dandesignlab
21/09/2022 09:00 WIB
BOOM Esports Tak Kebagian Slot Franchise VALORANT 2023?
Twitter

Salah satu tim VALORANT yang telah menjadi perwakilan APAC pada ajang internasional paling penting di kalender VCT, BOOM Esports, telah dirumorkan tak dapat slot franchise untuk program liga VALORANT 2023. Kabar ini disampaikan oleh salah satu sumber bernama BoDork di Twitter dan telah di komentari oleh Gary Ongko selaku CEO organisasi.

Pada postingan tersebut, BoDork mengirimkan sebuah kiriman yang mengungkap bahwa BOOM Esports tidak berhasil untuk mendapatkan satu slot di liga franchise VALORANT. Dan ketika ditanya oleh salah satu pengguna di laman komentar, sang CEO membalasnya bahwa postingan tersebut "ril" alias nyata.

Lantas, bocornya informasi terhadap tim franchise VALORANT tersebut semakin membuat penggemar penasaran tentang bagaimana sistem kualifikasi tersebut berjalan dan organisasi seperti apa yang dianggap memenuhi syarat.

Padahal, fl1pzjder dan rekan-rekannya telah berhasil menjadi salah satu tim APAC yang cukup tersohor dari Indonesia dimana mereka sudah mampu berpartisipasi di VALORANT 2022 Champions Tour melalui jalur LCQ.

BOOM Esports sendiri memiliki tim DOTA 2 yang tergolong cukup solid pada kancah internasional. Mereka telah berkali-kali hadir dan memenangkan tur undangan di 2022 serta akan bersaing kembali di The International 11 yang akan bergulir di Singapura beberapa waktu kedepan.

Disisi lain, para pengguna dan beberapa sumber lainnya mengungkap bahwa tim yang digadang mendapatkan slot franchise ialah ONIC G, RRQ PH, dan RSG. Sumber yang lainnya pun mengatakan bahwa tim Franchise VALORANT akan di dominasi oleh Korea Selatan sebagai perwakilan wilayah Pasifik yang akan menjadi tuan rumah di tahun 2023.

Meskipun demikian, kita akan segera mengetahui tim franchise VALORANT secara resmi dari Riot pada waktu yang akan datang.