Juara Baru, LOUD Kantongi Hadiah Fantastis dari Champions 2022!

Dandesignlab
19/09/2022 14:00 WIB
Juara Baru, LOUD Kantongi Hadiah Fantastis dari Champions 2022!
Twitter

Selama kurang lebih hampir tiga minggu, akhirnya VALORANT 2022 Champions Tour telah berakhir dan ditutup manis oleh perwakilan Brazil, LOUD, yang menjadi kampiun pasca menumbangkan sang juara bertahan, OpTic Gaming, di partai final.

Atas kemenangannya tersebut, LOUD berhasil meraup hadiah fantastis senilai 300.000 Dolar atau sekitar 4.5 miliar Rupiah beserta trofi kebanggaan VCT di tahun 2022.

Tidak hanya menyabet gelar juara dunia, namun LOUD juga mendapatkan pembagian dari 50% pendapatan skin bundle Champions 2022 yang tercatat sekitar 16.7 juta Dolar atau sekitar 240 miliar Rupiah untuk setiap tim yang terkualifikasi di acara tersebut, dilansir dari Liquipedia.

LOUD telah menjadi tim terkuat dari wilayah Amerika Selatan dimana mereka selalu berpartisipasi di setiap ajang internasional VALORANT sejak Masters 1 - Reykjavik di awal tahun 2022 hingga Champions yang merupakan kalender penting dalam kancah esports VALORANT.

Tidak hanya mendominasi seluruh tim dari belahan dunia, LOUD merupakan skuad yang paling kuat di Brazil Challengers selain daripada Ninjas in Pyjamas (NiP) dan FURIA yang sebelumnya juga hadir ke Champions melalui jalur LCQ.

Perjalanan LOUD memenangkan Champions 2022 tidaklah mudah dan tidak semulus yang terlihat. Mereka perlu berjuang di lower bracket fase penyisihan grup melawan ZETA DIVISION seusai dikalahkan oleh rivalnya OpTic Gaming di grup B.

Bak tak ada beban yang dialami, LOUD berhasil menyingkirkan segala tim upper bracket sehingga menjadi regu pertama yang mengamankan slot grand final tanpa terkalahkan.

Meskipun LOUD sebelumnya sempat struggle di Masters 2 - Copenhagen dimana mereka tidak lolos ke playoff akibat lagi-lagi ditumbangkan oleh OpTic Gaming, mereka tampak puas untuk membalaskan seluruh dendamnya terhadap Greenwall sebagai ending dari persaingan sengitnya di tur VALORANT 2022.

Para wajah pemain yang terlihat berseri-seri pasca mengangkat trofi Champions 2022 pun menjadi momen hangat bagi para penggemar di seluruh dunia untuk melihat skuad Brazil finis sebagai juara dunia.

Tahun lalu, VALORANT di dominasi oleh skuad Eropa Timur (EMEA) yang mengamankan setidaknya 3 besar di seluruh event internasional.

Akan tetapi, skuad EMEA kini mengalami pemadaman api yang membuatnya tak dapat menyala melawan skuad Korea, DRX, dan terpaksa pulang di urutan 5 besar.

Sebagai penutup, LOUD Aspas pun keluar menjadi grand finals MVP berdasarkan polling para penggemar di Twitter dan hasil pertandingan yang apik.

Meskipun demikian, seluruh pemain dari LOUD sangat amat bersinergi dan tampak menyala secara keseluruhan, bahkan dengan penampilan ACE Less yang terjadi di peta Ascent sebelum akhirnya LOUD menutup seri 3-1.