Ditaklukan OpTic, DRX Finis Peringkat Tiga di VALORANT Champions 2022!

Dandesignlab
18/09/2022 11:00 WIB
Ditaklukan OpTic, DRX Finis Peringkat Tiga di VALORANT Champions 2022!
Twitter

Satu-satunya perwakilan Asia yang berhasil memulangkan dua tim Eropa Timur yaitu DRX telah gagal untuk melanjutkan debut mereka di final seusai ditumbangkan oleh OpTic Gaming 3-2 dalam seri BO5.

Slot grand final kini kembali di kuasai oleh OpTic Gaming dan LOUD dimana keduanya akan bersaing demi mendapatkan trofi kebangaan VCT + menyabet gelar juara dunia 2022.

OpTic Gaming kembali berhasil mengejar LOUD di partai final untuk mengulang skema Reykjavik yang pernah mereka lewati pada Masters 1 awal tahun 2022.

Kekuatan Greenwall masih terlihat solid sejak Reykjavik, Copenhagen, dan Champions tahun ini dimana mereka selalu berhasil finis di urutan 3 besar. 

Ketika melawan DRX, perwakilan Amerika Utara tersebut tidak memberi ampun kepada stax cs pada peta ke 1-2 atas dominasi post-plant yang tim lakukan.

Bind dan Breeze yang merupakan andalan lineup dari OpTic Gaming tercatat berhasil untuk unggul jauh atas DRX sehingga skor kedudukan menjadi 2-0.

Meskipun sempat berhasil mengejar poin di game ke 3-4, DRX masih belum dapat menutup seri atas Yay cs dengan skor yang tidak terpaut jauh.

Di sisi lain, DRX telah menampilkan performa terbaik mereka ketika tim menunjukkan kekuatan penuhnya pada peta Fracture dan Ascent yang telah menjadi peta bulan-bulanan mereka.

DRX setidaknya berhasil untuk finis di urutan ketiga VALORANT Champions 2022 dimana pencapaian ini merupakan rekor baru bagi tim di tahun ini yang sebelumnya belum berhasil untuk finis di atas 5 besar.

Sang IGL dari DRX yaitu stax juga telah berhasil membuktikkan kalimatnya bahwa mereka tidak akan finis di urutan ke 5-6th jika tim berada dibawah kepemimpinannya. 

Partai final OpTic Gaming vs. LOUD akan bergulir nanti malam di Istanbul.