Ukir Sejarah, DRX Pulangkan Juara Copenhagen di Champions!

Dandesignlab
17/09/2022 12:00 WIB
Ukir Sejarah, DRX Pulangkan Juara Copenhagen di Champions!
Twitter

Satu-satunya tim Asia yang dapat diharapkan, DRX, telah berhasil memulangkan eks-kampiun Masters Copenhagen, FPX, pada lower bracket semifinal Champions 2022. Ini merupakan sejarah baru dimana tim Asia berhasil memasuki 3 besar pada acara internasional VALORANT paling penting di akhir musim.

Semenjak DRX mengubah komposisi tim mereka dimana stax kini telah menjadi IGL, tim berhasil beranjak ke urutan 3 besar klasemen seusai mengalahkan dua jawara EMEA yaitu FNATIC & FPX.

Tim perwakilan Korea tersebut berhasil menjadi penguasa lower bracket dimana sebelumnya hal tersebut sempat dilakukan oleh FPX. 

Meskipun ekspektasi para penggemar cenderung berat ke FPX mengetahui tim EMEA tersebut sedang masa-masa bersinarnya sejak Copenhagen, sayangnya ekspektasi penggemar telah patah lantaran FPX kini telah dipulangkan oleh lawan lower bracketnya ketika di Copenhagen.

Sebelumnya, DRX lah yang telah disingkirkan dari playoff oleh FPX ketika Copenhagen bergulir pada Juli kemarin kemarin.

Coach DRX, termi, mengungkap bahwa komposisi anyarnya tersebut memiliki gameplan dan playstyle yang lebih mumpuni setelah peran IGL di jabat oleh stax.

Pertukaran BuZz dengan Rb yang menjadi duelist pun tercatat cukup berhasil dimana BuZz berhasil menjadi salah satu pemain yang mendapatkan banyak kill ketika melawan FPX.

Walaupun tim sempat kalah unggul di peta kedua, Haven, namun tim EMEA mengalami "9:3 Curse" sehingga DRX mampu mengejar ketertinggalan poin atas FPX dan mengcomeback untuk memulangkannya.

DRX kini telah lolos ke lower bracket final dan akan melawan OpTic Gaming yang juga dikalahkan oleh LOUD 2-0.