Yamaha Oktober

Tiga Puluh Tim Franchise VALORANT Terungkap! Tidak Ada Tim Indonesia?

Dandesignlab
22/09/2022 10:00 WIB
Tiga Puluh Tim Franchise VALORANT Terungkap! Tidak Ada Tim Indonesia?
Twitter

VALORANT Esports resmi mengumumkan 30 tim yang mengunci slot liga Franchise untuk bersaing di roadmap anyar tahun 2023 mendatang. Para tim tersebut nantinya akan segera memulai pertandingan pembuka pada awal 2023 yang akan bergulir di Sao Paulo, Brazil.

Setelah sekian lama menunggu dan hanya mendapatkan beberapa kabar angin, Riot akhirnya mengungkap detil selanjutnya untuk VCT 2023 berupa tim-tim yang akan bersaing di franchise league VALORANT 2023.

PT Media Esports Indonesia

Terdapat total 30 tim yang diumumkan dari ketiga benua (Amerika, EMEA, Pasifik) dimana masing-masing wilayahnya memiliki 10 tim untuk menjadi perwakilan.

Sayangnya, tim franchise ini menimbulkan sebuah kekecewaan di kalangan penggemar akibat tidak adanya tim-tim besar seperti OpTic Gaming, BOOM Esports, FPX, The Guard, maupun XSET. 

Bahkan jika ditelusuri lebih lanjut, tak terdapat satupun tim perwakilan Indonesia yang lolos untuk liga Pasifik. Rex Regum Qeon (RRQ) memang berasal dari Indonesia, namun roster keseluruhan mereka cenderung ke pemain Filipina (berkaca musim 2021/22).

Belum diketahui apa penyebab terbesar para tim unggulan tersebut tidak lolos ke acara VALORANT yang akan semakin besar di masa yang akan datang. Imbasnya, para tim yang tak terkualifikasi pun membubarkan rosternya dan berharap ada tim franchise yang mengakuisisinya.