Yamaha Desember

Kesempatan Terbuka, 100Thieves Dekati XSET Cryo Jelang VCT 2023

Dandesignlab
30/09/2022 18:00 WIB
Kesempatan Terbuka, 100Thieves Dekati XSET Cryo Jelang VCT 2023
Twitter

Setelah dirumorkan menggaet eks-pemain XSET seusai tim underdog tersebut diumumkan tidak lolos liga franchise, 100Thieves secara resmi mengontrak player terbaik di Champions, XSET Cryo, kedalam lineup 2023 mereka. 

Kini, sang fragger yang piawai bermain Controller dan Duelist Chamber tersebut akan segera membela tim di kickoff tournament, Sao Paulo, pada Februari 2023 mendatang. 

Article Banner IESF

Seiring hadirnya XSET Cryo ke dalam roster, duelist orisinil 100Thieves, Will, pun telah secara resmi dilepaskan oleh organisasi. Lantas, Will yang merasa posisinya tergeser pun sempat mencurahkan cuitan emosionalnya di Twitter pribadi miliknya lantaran dirinya telah berjuang keras membela tim atas permainannya yang cukup baik di VALORANT 2022 Champions Tour kemarin.

Meskipun sempat mengalami sedikit rasa geram dan kehilangan asa, Will mengungkap bahwa ia tetap komitmen di kancah esports VALORANT dan menjadi salah satu free agent kelas internasional yang patut diburu oleh tim wilayah Amerika. 

XSET yang sebelumnya tampil memukau di Champions 2022 kini telah kehilangan satu pemain terbaik mereka dan menyisakan Zekken, BcJ, dephh, dan AYRIN di lineup setelah Cryo terakuisisi. Meskipun sempat terhembus beberapa rumor bahwa eks-XSET akan diresmikan oleh organisasi Brazil atau G2, namun belum ada kepastian hingga sejauh ini. 

Di lain sisi, Cryo merupakan pemain yang berhasil menjadi sorotan atas kemampuannya dalam menembak menggunakan Headhunters dan Operator/Tour de Force nya yang tajam di sepanjang Champions.

Dia tercatat berhasil menjadi fragger mengerikan selain daripada Ardiis, Yay, dan Derke yang sering terlihat menggunakan Chamber berdasarkan statistik.

Tentunya menarik untuk melihat performa Cryo di padukan bersama Asuna dan bang di VCT 2023 mendatang.