VALORANT Tak Akan Support di Windows Versi Lawas!

Dandesignlab
30/10/2022 15:00 WIB
VALORANT Tak Akan Support di Windows Versi Lawas!
Riot Games

VALORANT dikabarkan tak akan support lagi pada versi Windows 10 lawas. Berdasarkan leaker handal bernama Mike di Twitter, ia mengungkap bahwa perangkat anti-cheat Riot, Vanguard, tak akan kompatibel pada Windows versi 1709 kebawah.

Hal ini dilakukan Riot sebagai langkah pemberantasan Cheat yang sering terciduk menggunakan versi OS lama demi keamanan game.

Versi Windows 10 dibawah 1709 tidak akan lagi dapat bermain VALORANT. Namun, bagi para pemain yang memiliki OS diatasnya masih dapat bermain dengan lancar.

Khusus para player yang OS nya berada di versi 1709 atau dibawahnya, disarankan untuk segera memperbarui OS melalui Windows Update atau situs resmi.

Cara Mengetahui Versi Windows dan Cara Meningkatkan Versinya

Bagi sobat esports yang kebingungan mengetahui versi Windows, sobat dapat menekan tombol Windows + R dan mengetik winver pada kolom yang muncul. Nantinya akan terdapat sebuah informasi yang menunjukkan tentang versi Windows di PC sobat.

Cara mengupgrade versi Windows pun tergolong cukup sederhana. Cukup dengan cara me-klik tombol Start (ikon Windows) dan pilih Settings (ikon pengaturan) lalu cari fitur bernama Update & Security. Setelah itu, masuk ke Windows Update dan segera lakukan update otomatis, pastikan sobat memiliki koneksi internet.

Berdasarkan postingan developer anti-cheat Riot, mirageopenguins, ia mengatakan bahwa sebagian besar cheater telah menggunakan versi Windows lama untuk menggunakan program ilegal tersebut. Langkah ini akan menjadi upaya besar untuk memperkuat sistem Vanguard demi kenyamanan para pemain.