Juara Red Bull Campus Clutch, Tim Batagor ke Brazil!

Billy Rifki
11/11/2022 09:00 WIB
Juara Red Bull Campus Clutch, Tim Batagor ke Brazil!
press release

Red Bull Campus Clutch, turnamen VALORANT garapan Red Bull, mengakhiri babak kualifikasi tingkat nasional di Indonesia dengan pertandingan final nasional pada Minggu (6/11). Tim Batagor yang beranggotakan lima mahasiswa dari beberapa universitas tanah air berhasil membawa pulang titel juara dan akan diberangkatkan ke Brazil untuk mengikuti world final Desember ini.

Lebih dari 256 tim bertanding memperebutkan gelar juara di turnamen nasional Indonesia. Tiga tim utama yang berlaga pada final nasional yaitu Tim Gundar Unknown, Tim Hyperion, dan Tim X-Force kemudian harus takluk pada Tim Batagor yang keluar sebagai pemenang. Fakta unik, mayoritas roster Batagor rupanya eks player Bigetron Artic dan memilih nama Batagor karena bisa disingkat jadi BTR. Selain itu, para pemain juga punya misi mengenalkan kuliner Indonesia di panggung dunia nanti dengan mengusung nama Batagor.

Selain titel juara, Tim Batagor yang terdiri dari Oliver Budi Wangge dan Radya Ramadhanta Prakoso asal Universitas Tarumanegara, Riky Efrizal asal Untirta, Rey Sebastian Pardede asal Universitas Gunadarma, dan Hanif Mubarah Gumilar asal Universitas Komputer Indonesia, juga berhasil mengamankan slot untuk world final yang akan diselenggarakan di Sao Paulo, Brazil pada 11-16 Desember 2022. Mereka akan bertanding mewakili Indonesia melawan pemenang- pemenang nasional yang berasal dari 50 negara di seluruh dunia. Di ajang world final ini, para finalis akan mendapat kesempatan bertemu player-player VALORANT ternama lainnya asuhan Red Bull, sekaligus memperebutkan total prizepool sebesar 20,000 Euro.

Oliver “budimeisteR” Budi, kapten dari Tim Batagor, mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil keluar sebagai juara nasional Red Bull Campus Clutch.

“Kami senang banget bisa juara di National Final Indonesia dan bisa ngewakilin Indonesia di Brazil nanti. Kami memang sudah pede dari awal bisa menang, karena kami percaya dengan kekuatan kami sebagai tim,” ujar Budi.

Red Bull Campus Clutch sendiri adalah inisiatif Red Bull, minuman berenergi yang identik dengan kaleng biru dan silvernya, dalam dunia esports yang fokus untuk para mahasiswa pemain VALORANT. Di 2021, lebih dari 25.000 mahasiswa seluruh dunia berpartisipasi dalam turnamen ini. Red Bull Campus Clutch memupuk bakat-bakat baru yang kemudian sukses membangun karir di kancah profesional. Melihat kesuksesan tersebut, Red Bull kemudian menggelar Red Bull Campus Clutch untuk yang pertama kali di Indonesia. Tahun ini, Steelseries sebagai mitra global juga mendukung berjalannya Red Bull Campus Clutch. Dengan menghadirkan periferal games terbaru dan terhebat di kelasnya, Steelseries menjadi periferal resmi di world final nanti dan akan membekali penghargaan para pemenang dengan keyboard dan mouse gaming andalannya.

Di Indonesia, perhelatan Red Bull Campus Clutch didukung oleh UniPin, platform penyedia layanan top-up games dan produk digital terkemuka di Indonesia. UniPin melalui UniPin Community memilki visi untuk mengedukasi dan membina komunitas-komunitas kampus dan mahasiswa di Indonesia yang memiliki minat di bidang esports. Sejalan dengan visi ini, UniPin mendukung penuh terselenggaranya Red Bull Campus Clutch untuk mendorong mahasiswa memaksimalkan bakat yang mereka miliki dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“UniPin selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang mendorong anak bangsa untuk berkarya, salah satunya dalam Red Bull Campus Clutch. Keberangkatan Tim Batagor mewakili Indonesia ke Brazil sekaligus menjadi simbol heroisme baru, khususnya dalam bidang esports. Ini bukti bahwa mengharumkan nama bangsa dan menjadi pahlawan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya mewakili negara di kejuaraan internasional. Semangat dan sukses untuk Tim Batagor, lakukan yang terbaik dan jadilah juara!” pesan Debora Imanuella, SVP UniPin Community.

Lebih lanjut tentang Red Bull Campus Clutch di http://redbullcampusclutch.com Informasi tentang Red Bull