VALORANT Game Changers: EMEA Terapkan Struktur Anyar di 2023!

Dandesignlab
25/11/2022 13:00 WIB
VALORANT Game Changers: EMEA Terapkan Struktur Anyar di 2023!
Twitter

VALORANT Game Changers akan mendapatkan perubahan struktur dan format untuk tahun 2023. Sistem piramida anyar ini telah diperkenalkan Riot untuk wilayah EMEA sebagai ekosistem kompetitif Game Changers yang baru pada musim depan.

Pada laman resmi VALORANT, Riot mengungkap bahwa pertumbuhan turnamen ladies Game Changers yang semakin besar saat ini telah memerlukan suatu evolusi dan rencana baru untuk kedepannya.

"Tahun ini kami melihat lebih banyak (player) wanita dari sebelumnya yang menarik untuk dilihat. Saat Game Changers berkembang, ia perlu berevolusi.

Kami telah mendengarkan komunitas Game Changers dan meninjau data game serta merencanakan beberapa perubahan besar yang ingin kami bagikan hari ini. Menuju tahun 2023, kami akan terus menumbuhkan rasa komunitas yang telah menentukan Game Changers EMEA bersama dengan membawa format ke level berikutnya. Kami ingin menghormati pengembangan gameplay skill level tinggi yang telah kami lihat di sirkuit turnamen tahun lalu sambil terus mengembangkan lingkungan inklusif yang tetap menjadi inti dari inisiatif Game Changers.

Kami ingin mendobrak stereotip, meninggikan wanita, memungkinkan mereka untuk melanjutkan karir mereka di ruang aman khusus, dan menyediakan platform untuk pertumbuhan profesional baik di dalam maupun di luar permainan." Ungkap Riot.

Format Baru Game Changers EMEA 2023

Perubahan struktur diawali oleh VCT Game Changers EMEA: Emergents yang merupakan Discord internal untuk menawarkan para pemain radiant ladies memiliki tempat untuk bersinar.

Hal tersebut akan meliputi klasemen rank, hadiah, dan akan menjadi pusat untuk semua berita tentang turnamen.

Tak berhenti sampai disana, terdapat sebuah sistem "Academy" yang berfokus kepada penyediaan konten edukasi para expert dalam ekosistem VCT Game Changers dan menjadi wadah untuk para pemain memperluas pengetahuan dan jenjang karir mereka dalam kancah esports VALORANT.

Setelah melewati tahap pertama, langkah berikutnya ialah Contenders yang merupakan sebuah liga dengan total 16 tim. Tur regional akan memungkinkan tim lain mendapatkan slot di Game Changers EMEA: Contenders melalui jalur qualifier.

Tim Contenders akan berkesempatan lolos ke liga utama EMEA. Ini cukup mirip dengan sistem Ascension dimana para tim non-franchised akan memperebutkan slot liga franchised melalui tur Challengers.

Setelah semua liga usai, tim terbaik akan melaju ke Game Changers Championship tahun depan untuk bersaing dengan tim terbaik dunia demi memperebutkan gelar juara dunia VALORANT ladies 2023.

Cukup menarik melihat perkembangan esports VALORANT di 2023, baik VCT Franchised league maupun Game Changers 2023. Belum jelas apakah ini hanya akan berlaku untuk wilayah EMEA saja. Namun, kita akan segera mengetahui informasi lebih lanjut pada update berikutnya.