CIS VALORANT Challengers League Tidak Dilanjutkan di 2023

Dandesignlab
12/12/2022 14:00 WIB
CIS VALORANT Challengers League Tidak Dilanjutkan di 2023
Twitter

VALORANT Challengers League wilayah CIS tak akan berlanjut pada VCT 2023 berdasarkan pernyataan resmi Riot Games di Twitter.

Challengers CIS: Milestone merupakan salah satu liga regional wilayah EMEA yang berlangsung pada tahun 2022 dan tertunda seiring adanya invasi Rusia ke Ukraina. Kala itu, liga terdiri dari delapan tim jawara yang di dominasi oleh pemain Rusia.

Krisis Rusia-Ukraina telah menyebabkan berbagai penundaan event VALORANT di EMEA, termasuk Challengers CIS yang membeku hampir sepanjang tahun.

Sebagai informasi, Challenger CIS mengizinkan pemain Rusia, Armenia, Belarusia, Kazakhstan, dan Kyrgyzstan bersaing di liga. Riot Games secara resmi membuka kesempatan bagi para pemain tersebut bertanding sebagai penduduk EMEA di VCT.

Para pemain CIS dapat bermain di tim mana pun pada wilayah EMEA. Mereka hanya perlu memiliki minimal tiga pemain dari wilayahnya untuk dapat membentuk tim dan melengkapinya dengan dua pemain lainnya dari EMEA.

Rulebook EMEA saat ini tak lagi mencantumkan liga atau wilayah CIS dalam glosariumnya. Tetapi negara yang berada di CIS tercantum pada daftar wilayah kompetitif EMEA.