Frostmisty Akui Tak Suka Meta VCT 2022, Season Depan Lebih Menarik?

Dandesignlab
16/12/2022 15:00 WIB
Frostmisty Akui Tak Suka Meta VCT 2022, Season Depan Lebih Menarik?
Riot Games

Frostmisty selaku eks-profesional CS:GO yang saat ini menjadi analis dan host di scene esports VALORANT Indonesia telah mengungkap beberapa hal yang telah di lewati pada season 2022. Dirinya juga mengungkapkan sejumlah keseruan yang kemungkinan akan terjadi pada season 2023, khususnya mengenai patch baru yang di gadang akan berpotensi besar mengganti meta VALORANT. Seperti apa ya? mari kita simak;

Frostmisty mengatakan bahwa VCT 2022 cukup membosankan dengan meta yang tak berubah-ubah. Sepanjang tahun, Chamber telah menguasai pertempuran dan selalu menjadi agent andalan yang tak pernah absen dari berbagai turnamen, bahkan permainan kasual.

"Gua ga suka sih meta di 2022. kaya boring (membosankan) banget Chamber melulu. Dari awal pasti Chamber gak ada perubahan. Ya akhirnya tahun depan udah di nerf kan yah... Seengaknya tahun depan lebih berwarna. Dan gua rasa metanya lebih berkembang kalau enggak hanya pakai Chamber," Ungkap Frostmisty di Clutch Podcast Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa meta di patch terbaru akan lebih seimbang di mana Cypher dan Killjoy kemungkinan besar akan menjadi Sentinel yang cenderung di gunakan, alih-alih Chamber.

Namun, Agent berkebangsaan Perancis tersebut masih memungkinkan untuk di pilih pada beberapa map tertentu, salah satunya ialah Icebox.

"Mulai kesini (patch terbaru) apalagi Chamber nya juga udah di nerf, ya udah saatnya lagi kembali ke meta Cypher Killjoy.

Icebox masih possible (mungkin) banget. Tapi kan kalau inget nerf nya ini kan teleport (Rendezvous) nya udah gak sejauh dulu banget kan.. kalau dulu kan bisa naik ke green terus teleport, rotasi cepet ke arah kitchen, sekarang udah ga bisa tuh. Tapi kalau untuk nge jaga site sendiri masih oke lah." Ujar Frostmisty.

Riot Games saat ini telah mengubah Chamber secara signifikan, dimulai dari nerf pertamanya pada Trademark dan Headhunters nya, hingga keseluruhan skill nya sebagai nerf yang terakhir di patch terbaru.

Sebelum Chamber akhirnya di seimbangkan oleh Riot, pengembang mengatakan bahwa mereka masih ingin melihat agent-agent lain menonjol seperti Phoenix yang telah sukses mengalami peningkatan setelah di lakukan buff.

Maka dengan adanya buff Cypher & nerf Fade Chamber tentunya akan membuat variasi Agent lebih luas lagi pada season depan.