RRQ VALORANT Resmikan Yb, Analis Anyar dari Jerman!

Dandesignlab
13/12/2022 17:00 WIB
RRQ VALORANT Resmikan Yb, Analis Anyar dari Jerman!
Twitter

Team RRQ VALORANT telah menghadirkan analis anyar berkebangsaan Jerman, Lukas “Yb” Groning, untuk memperkuat formasi mereka sebelum bertanding di kickoff Sao Paulo, Brazil.

Ini merupakan langkah terbesar RRQ untuk tim VALORANT nya agar dapat bersaing erat dengan tim lain di liga internasional.

Yb berlatarbelakang sebagai veteran CS:GO yang telah bersaing di kancah kompetitif selama 8 tahun. Yb pernah membela tim jawara seperti BLUEJAYS dan OpTic India sebagai karirnya.

Yb juga sempat menjabat sebagai player di Enigma Gaming. Setelah di rasa cukup menjadi pro player dalam beberapa kurun waktu, ia menjadi coach hingga akhirnya membela RRQ untuk season 2023.

RRQ VALORANT selaku tim solid APAC masih belum berhasil mencetak pencapaian terbaik mereka dengan roster anyarnya di turnamen terakhir. Mereka telah gagal playoff di GXR India 2022 dan tak lolos di VALORANT SEA Invitational 2022.

Meski banyak beberapa faktor yang menyebabkan mereka gagal di turnamen offseason seperti comms atau chemistry yang kemungkinan belum terbangun, namun hal tersebut menjadi pelajaran dan tantangan bagi RRQ, khususnya coach Ewok dan Yb sebagai pelatih & analis.

RRQ akan bertanding dan menguji kekuatan sesungguhnya di Sao Paulo, Brazil, untuk memulai season mereka di awal 2023 nanti.

Pertandingan tersebut akan menjadi liga internasional pertama di tahun 2023 dan akan menjadi pijakan awal tim mengukur seberapa kuat roster baru mereka.