Juara VCT 2021 Lepas Dua Pemain Terakhir, Bubar?

Dandesignlab
05/01/2023 17:31 WIB
Juara VCT 2021 Lepas Dua Pemain Terakhir, Bubar?
Riot Games

Acend akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada pemain VALORANT terakhir mereka yaitu Starxo & vakk. Tim yang menjadi salah satu legenda di scene esports VALORANT Champions Tour ini akhirnya tak lagi memiliki roster utama setelah pemainnya memutuskan hengkang.

Acend merupakan tim EMEA yang telah mencetak sejarahnya di VALORANT Champions Tour 2021 ketika ia finis di urutan pertama pasca mengalahkan M3C (Gambit Esports). Grand final EMEA di VCT 2021 telah menjadi awal dominasi tim Eropa Timur di skena esports VALORANT meski akhirnya kedua tim ini gagal bersinar di roadmap VCT 2022 dan absen dari berbagai tur internasional (Masters & Champions).

Salah satu pemain duelist yang terkenal di Acend ialah cNed. Pemain tersebut juga telah keluar dari tim sejak 2022 akhir dan memutuskan bergabung dengan para mantan pemain FPX yang kini berada di tim besar Ukraina, Natus Vincere, untuk mengembalikan kejayaannya di 2021.

Beberapa pemain Acend telah tersebar ke tim Eropa lainnya yang berada di Partnered League. zeek bergabung dengan Team Heretics untuk bermain dengan eks-G2, m1xwell, sementara yang lainnya seperti starxo dan vakk belum diketahui akan berlabuh ke tim mana.

Acend memang bukanlah satu-satunya tim dari Eropa, bahkan di dunia, yang berpisah dengan rosternya dan memutuskan bubar setelah tak terkualifikasi ke partnered league 2023. M3C sebagai runner-up 2021 telah memutuskan disband di akhir 2022, disusul dengan FPX, OpTic Gaming, dan ONIC G dari Indonesia.