VALORANT Resmi Tergabung ke SEA Games 2023 Kamboja!

Dandesignlab
03/01/2023 11:14 WIB
VALORANT Resmi Tergabung ke SEA Games 2023 Kamboja!
Twitter

Kamboja akan menjadi tuan rumah SEA Games 2023. Acara yang diperkirakan bergulir pada pertengahan tahun 2023 ini akan menampilkan 9 pertandingan yaitu AK2 (Man & Woman), PUBG Mobile (Solo & Squad), MLBB (Man & Woman), Wild Rift, VALORANT, dan CrossFire.

VALORANT akhirnya resmi tergabung kedalam olimpiade olahraga esports SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja. Timnas VALORANT terbaik dari beberapa negara di Asia-Pasifik akan segera bertanding untuk memperebutkan medali emas sekaligus mengharumkan nama bangsa.



Selain VALORANT, esports mobile terpopuler di SEA yaitu Mobile Legends: Bang Bang, akan kembali meramaikan SEA Games ke-32. Sebelumnya, medali emas MLBB diraih oleh Filipina (PH) dan disusul oleh Indonesia yang mendapatkan perak.

SEA Games ke-32 akan bergulir pada 5-17 Mei 2023. Acara ini akan berlokasi di berbagai tempat yang berbeda yaitu ibu kota Phnom Penh dan provinsi Siem Reap, Preah Sihanouk, Kampot, dan Kep. Federasi Esports Kamboja (EFC) yang akan bekerja sama dengan Asosiasi Olahraga Rekreasi dan Elektronik Vietnam (VIRESA).