Riot Ubah Sistem Competitive VALORANT Jadi Lebih Imbang

Dandesignlab
12/01/2023 10:11 WIB
Riot Ubah Sistem Competitive VALORANT Jadi Lebih Imbang
Riot Games

Riot Ubah Sistem Competitive VALORANT Jadi Lebih Imbang

Sistem competitive VALORANT telah mendapatkan perubahan pada patch 6.0. Setiap pemain akan mendapatkan lebih sedikit keuntungan dan kerugian poin, tergantung pada hasil keseluruhan dalam pertandingan.

Menurut patch notes 6.0, "Perolehan/pengurangan Ranked Rating akan sedikit lebih bergantung pada Menang/Kalah, dan lebih sedikit pada perbedaan ronde yang tepat dari pertandingan."

Satu kemenangan yang didapatkan pemain sekitar 12RR akan bertambah menjadi 20RR jika menang di queue berikutnya. Artinya, para pemain akan lebih mudah untuk mendaki rank nya lebih cepat, atau sebaliknya.

Riot juga mencatat bahwa "Menang masih menjadi cara terpenting untuk mendaki ranked!".

Selain itu, Riot juga telah menerima masukan penggemar bahwa para pemain merasa mereka tidak diapresiasi atas permainan bagusnya lantaran mendapatkan hukuman yang terlalu keras di kala kalah push rank. Namun kini "jika rank pemain berada di bawah MMR yang sebenarnya, pemain akan menerima apresiasi lebih atas permainan bagus. Jika rank pemain berada di atas MMR, pemain tidak akan menerima hukuman berat jika kalah tetapi bermain dengan baik dalam pertandingan itu."

Secara keseluruhan, Riot Games berupaya untuk memberikan perubahan sistem rank yang dapat membuat pengurangan Ranked Rating terasa lebih konsisten serta mengurangi efek stomp (lonjakan) pada RR pemain.

Sementara itu, update VALORANT terbaru telah tersedia untuk dinikmati para pemain, termasuk mode Lotus, Competitive, dan bundle skin Araxys terbaru di market.