Bind & Breeze Tak Lagi di Rotasi Map, Saatnya Dominasi Split?

Dandesignlab
12/01/2023 12:25 WIB
Bind & Breeze Tak Lagi di Rotasi Map, Saatnya Dominasi Split?
Riot Games

Patch VALORANT versi 6.0 kini menghapus Breeze dan Bind sebagai bagian dari rotasi map terbaru di tahun 2023. Kedua map tersebut saat ini sedang dioptimalkan oleh Riot layaknya Split yang sempat hilang selama kurang lebih setengah tahun di 2022.

Episode 6 Act 1 telah dimulai dengan adanya beberapa pembaruan besar seperti map Lotus, hadirnya Split baru, battlepass, dan reset season. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk para pemain melakukan push rank, atau mencoba map terbaru VALORANT yang memiliki 3 akses site selain Haven.



Di sela-sela kehadiran Lotus, penggemar tak akan melihat Breeze dan Bind di unrated atau competitive untuk sementara waktu. Meski terdapat beberapa pro kontra, namun hilangnya kedua map ini bukanlah hal yang buruk di mana pemain akan lebih sering bermain di Split dan Lotus untuk menggantikan kedua map tersebut.

Breeze dan Bind dianggap memiliki jalur yang menguntungkan satu pihak menurut beberapa penggemar. Terdapat sejumlah opini yang mengatakan bahwa Breeze & Bind hanya lebih menguntungkan pihak defender dan merugikan attacker dengan posisi entry-nya yang sempit. Itulah sebabnya Riot Games melakukan pengembangan ulang terhadap kedua map. Sebelumnya, Riot juga telah memberi perubahan kepada Fracture sehingga terasa sedikit lebih baik.

Sejauh ini belum terdapat informasi tentang kapan Breeze dan Bind kembali dimunculkan oleh Riot Games. Melihat Split telah diproses sangat lama kala itu, dua peta tersebut mungkin belum akan terlihat untuk beberapa bulan kedepan.