VALORANT Champions 2023 Akan Hadir di Amerika?

Dandesignlab
17/01/2023 08:10 WIB
VALORANT Champions 2023 Akan Hadir di Amerika?
Riot Games

VALORANT Champions 2023 dikabarkan berlokasi di Amerika Utara, menurut jurnalis Alejandro Gomis. Ini akan menjadi pertama kalinya VALORANT menggelar tur internasionalnya di Amerika setelah berulang kali menyelenggarakan acaranya di Eropa.

Champions 2023 akan berlokasi spesifik di Los Angeles di mana kota tersebut merupakan studio Riot Games yang digunakan sebagai venue LCS sekaligus untuk Americas League 2023.

VALORANT sejak 2021 telah berkali-kali menggelar turnamen internasionalnya di Eropa, spesifiknya terletak di Reykjavik, Berlin, Copenhagen, dan Istanbul, sebagai venue terakhirnya di 2022.

Berlin merupakan kota di Jerman yang sejauh ini menjadi langganan Riot Games untuk menggelar tur nya seperti Masters 2021 Berlin, Champions 2021 Berlin, hingga Game Changers Championship 2022 yang juga telah bergulir di kota Eropa tersebut.

Seiring dengan adanya laporan terbaru ini, Los Angeles akan menjadi lokasi anyar VCT sekaligus pertama kalinya VALORANT menggelar acara internasional di Amerika Utara, jika kabar ini benar. Sebelumnya, Riot Games juga telah secara resmi mengumumkan Tokyo sebagai venue Masters 2023. Tentunya, Jepang menjadi negara Asia pertama yang menjadi tuan rumah Masters.

VALORANT memiliki banyak penggemar yang solid dari wilayah Amerika, termasuk LATAM dan Brazil. Bahkan, juara Champions 2022 juga telah berasal dari Amerika Selatan yaitu LOUD sebagai satu-satunya perwakilan Brazil yang bertahan dan tak pernah absen dari berbagai tur internasional VALORANT sejak Masters 2022 Reykjavik bergulir.

Meskipun demikian, belum ada konfirmasi jelas mengenai lokasi spesifik VALORANT Champions 2023 dari Riot Games. Kemungkinan kita akan melihat pengumumannya pada beberapa waktu atau bulan depan.