Team RRQ Ambil Alih Roster Celeste, Tanpa Enerii?

Dandesignlab
19/01/2023 19:34 WIB
Team RRQ Ambil Alih Roster Celeste, Tanpa Enerii?
Instagram

Team RRQ Ambil Alih Roster Celeste, Tanpa Enerii?

Team RRQ resmi mengakuisisi roster Alter Ego Celeste demi bersaing di VCT Game Changers 2023. Celeste kini telah mengubah namanya menjadi RRQ Kaguya sebagai identitas terbarunya.

Sayangnya, sang duelist Enerii tak tercantum pada roster Game Changers RRQ. Enerii tampaknya lebih memilih berpisah dengan para rekannya dan kemungkinan segera bergabung ke tim lain, atau tetap bertahan di Alter Ego pada season ini.

Era Baru Celeste, Masihkah Solid di 2023?

Celeste atau yang kini dikenal sebagai RRQ Kaguya tampaknya akan menjalani era barunya tanpa kehadiran Enerii di lineup. Pemain utama Celeste kini hanya tersisa Nabbsky, Eisberg, dan Ayumi saja pasca ditinggalkan Oreopheliaa dan Enerii.

RRQ Kaguya tentunya masih membutuhkan satu pemain lagi untuk dapat bertanding di Game Changers.

Kilas balik, Para pemain utama Celeste yakni Oreopheliaa, Eisberg, Ayumi, Enerii, dan Nabbsky, telah berhasil meraih banyak pencapaian luar biasa di Game Changers APAC 2022. Mereka menjadi tim teratas di Asia bahkan menempati klasemen 3 besar per Juli 2022, menurut VLR.gg tepat di bawah Cloud9 White. Sayangnya, mereka tak beruntung di APAC Elite dan gagal terkualifikasi ke Champions 2022 akibat dikalahkan oleh X10 Sapphire.

Alluka sebagai pemain terbaru yang menggantikan Oreopheliaa telah bermain cukup baik kala itu. Eks-Nigma Galaxy ini dapat menyesuaikan permainan dari Celeste dan dapat mendukung playstyle agresif Enerii ketika di APAC Elite.



Seiring dengan perubahan roster Celeste di 2023, performa mereka di season ini menjadi pertanyaan besar apakah kejayaannya di 2022 akan tetap bertahan di 2023?

Sejauh ini penggemar telah melihat bahwa X10 Sapphire telah menjadi skuad yang solid pasca menumbangkan Celeste dan bertahan di lower bracket Champions 2022. Meski roster X10 Sapphire juga sedang berstatus free agent untuk saat ini, mereka masih menjadi pesaing kuat RRQ Kaguya di Game Changers 2023.

Perjalanan para pemain Kaguya juga mungkin akan terasa sedikit lebih berat lantaran Enerii kini menjadi saingan mereka. Menarik untuk menyaksikan performa Kaguya dan beberapa tim APAC lainnya untuk saling bersaing di season ini.

Sebelumnya, Nabbsky telah mengirimkan sebuah pengumuman di Instagramnya bahwa Celeste sedang membutuhkan pemain untuk bergabung ke lineup. Namun, Enerii tak tercantum pada daftar pemain Celeste yang akhirnya menimbulkan banyak asumsi penggemar bahwa sang duelist tersebut memutuskan hengkang dari Celeste.

Enerii awalnya sempat digadang akan bergabung ke RRQ Game Changers setelah adanya postingan Nabbsky. Tetapi justru roster Celeste lah yang bergabung ke RRQ tanpa adanya Enerii.

Salah satu pemain terbaik APAC tersebut kini masih belum diketahui apa langkah kedepannya. Ia saat ini masih belum meninggalkan Alter Ego Celeste dan bisa saja membangun ulang rosternya. Bagaimana menurutmu?