Bocah 14 Tahun Ini Jadi Radiant Nomor 1 di VALORANT!

faizalkamill
30/01/2023 13:00 WIB
Bocah 14 Tahun Ini Jadi Radiant Nomor 1 di VALORANT!
VALORANT

Seorang bocah berusia 14 tahun berhasil mencapai posisi Radiant nomor 1 di VALORANT. Pemain dengan nama Darxcio berhasil mencapai posisi pertama secara global setelah mendapat 99 kemenangan di VALORANT Episode 6.

Darxcio berhasil mengumpulkan 1017 RR mengalahkan banyak pemain profesional dalam ranking seperti Jason “f0rsakeN” Susanto dan masih banyak lagi.

Darxcio adalah pemain muda yang sebelumnya pernah mencapai Radiant di usia 11 tahun. Kini 3 tahun kemudian ia berhasil mencapai ranking 1 Radiant di dunia.

Melihat pencapaian ini, Riot Games bahkan memberikan ucapan selamat secara langsung di akun Twitter milik Darxcio.

Tangkapan layar dari Twitter

VALORANT sebenarnya tidak mengizinkan pemain untuk melihat peringkat global di dalam game. Meski begitu, web pihak ketiga seperti Tracker.gg bisa menampilkan papan peringkat di setiap negara. Darxcio berhasil duduk di puncak dengan rating 1.017.

Dia sukses memenangkan 15 dari 20 pertandingan terakhir dan memiliki rasio 1,09 K/D dengan tingkat kemenangan keseluruhan sebesar 53,2%. Data juga membuktikan bahwa dia berhasil mencapai puncak dengan usaha sendiri bukan karena ‘dibantu’ oleh pemain lain.

Untuk mencapai posisi 1 Radiant dunia, Darxcio umumnya menggunakan Agent duelist seperti Raze & Jett. Namun, ia juga sering memainkan Agent sentinel seperti Killjoy dalam beberapa pertandingan.

Bisa dikatakan bahwa Darxcio memiliki masa depan yang cerah di VALORANT. Namun karena usianya yang masih di bawah umur, masih belum ada tim yang bersedia untuk merekrut sang Radiant.

Meski begitu, jika ia terus berkembang dan meningkatkan kemampuannya maka sang pemain akan menjadi incaran organisasi esports dalam beberapa tahun mendatang.