Comeback, DRX Pulangkan Cloud9 dari VCT LOCK//IN 2023!

Dandesignlab
18/02/2023 23:30 WIB
Comeback, DRX Pulangkan Cloud9 dari VCT LOCK//IN 2023!
Riot Games

Stax cs kembali buktikkan kualitas tim Korea.

DRX selaku tim perwakilan Pasifik kembali berhasil meraih kemenangannya di VCT LOCK//IN 2023 setelah mengalahkan salah satu jawara Amerika Utara, Cloud9.

Yay kini terpaksa meninggalkan Brazil pasca menerima kekalahan yang menyakitkan pada map kedua dan terakhir ketika dilibas oleh DRX 13:2 di Icebox.

DRX akhirnya kembali melaju ke babak berikutnya untuk menjuarakan LAN internasional terbesar pertama di 2023. Mereka akan berusaha keras demi meraih hadiah utama sekaligus slot tambahan Pacific yang dijanjikan Riot Games.

Pearl Jadi Map Andalan Cloud9

Game pertama Pearl menjadi pembuka yang manis bagi tim Amerika Utara di mana mereka kembali menunjukkan setup apik layaknya pertandingan mereka melawan Paper Rex di debut perdananya. Perlawanan yang keras dari tim Yay mampu menghentikan DRX dengan sempurna dan hanya menyisakan sekitar 3 poin kemenangan saja.

Pergerakan Cloud9 tampak sangat leluasa melawan DRX di Pearl. Bahkan, Yay lagi-lagi terlihat menggunakan Sage di mana pilihannya tersebut cukup efektif untuk menghambat serangan DRX.

DRX Buktikan 13:2 Lebih Baik dari 13:3

Akan tetapi, game kedua yakni Haven menjadi titik balik tim Pacific di mana DRX kini tak memberikan Cloud9 banyak serangan gila layaknya yang tim Amerika Utara lakukan di game sebelumnya. Haven merupakan map yang tampaknya cukup dikuasai oleh DRX dan berhasil mematikan pergerakan Chamber Yay serta para pemain Cloud9.

First half tak memberikan Cloud9 banyak kemenangan, dan begitupula di second half. Mengejar ketertinggalan poin atas DRX terlihat sangat sulit bagi Cloud9 hingga akhirnya terpaksa menerima kekalahan, skor 1-1.

Setelah memberikan gempuran yang tangguh kepada para pemain Cloud9, DRX masih mempertahankan performanya di Icebox, bahkan lebih apik lagi di mana mereka telah menutup game dengan skor 13:2. Poin tersebut secara tidak langsung membuktikkan bahwa DRX mampu menyelesaikan game lebih cepat ketimbang skor 13:3 yang diberikan oleh Cloud9.

DRX akan kembali menghadapi Talon Esports pada VCT LOCK//IN 2023.