C9 Yay Kalah 12-0 di Competitive Brazil, Ada Apa?

Dandesignlab
10/02/2023 12:06 WIB
C9 Yay Kalah 12-0 di Competitive Brazil, Ada Apa?
Riot Games

C9 Yay, salah satu pemain VALORANT terbaik di dunia terlihat dikalahkan 12-0 di competitive mode berdasarkan tangkapan layar @driized di Twitter.

Kekalahan Yay disebabkan oleh rekan setimnya yang AFK sekitar dua orang hingga akhirnya terpaksa menerima kekalahan telak tersebut di server Brazil.

Pro player VALORANT asal Amerika Utara yang akrab disapa El Diablo ini telah dipecundangi oleh lawannya di competitive hingga 12-0 pada server Brazil. Hal tersebut cukup menimbulkan asumsi penggemar yang bervariasi, salah satunya menganggap bahwa Yay tak dapat bersaing di wilayah Brazil.

Namun, Yay telah mengonfirmasinya bahwa ia telah ditinggal AFK oleh dua rekan timnya.

Fenomena pemain AFK cukup menjadi masalah besar para player kompetitif yang hendak menaikkan peringkatnya pada mode tim atau skuad. Meski terdapat satu pemain profesional, memenangkan game masih sangatlah sulit lantaran ketidakseimbangan jumlah pemain, khususnya VALORANT.

C9 Yay akan segera bertanding di VCT LOCK//IN 2023 Brazil untuk memperebutkan gelar juara internasional perdana di roadmap esports VALORANT 2023. Mereka akan menghadapi Paper Rex dalam format single-elimination yang cukup menjadi lawan berat bagi dirinya.