Tencent Akan Luncurkan Liga Esports VALORANT di 2023?

Dandesignlab
12/02/2023 14:13 WIB
Tencent Akan Luncurkan Liga Esports VALORANT di 2023?
Twitter

Dilansir dari Bloomberg, Tencent dikabarkan segera meluncurkan liga esports VALORANT China yang rencananya akan bergulir dalam waktu dekat.

Liga tersebut nantinya baru akan dimulai seusai game tersebut diluncurkan secara resmi, perkiraan pada tahun ini.


Riot telah mengumumkan kehadiran dua tim China di VCT LOCK//IN 2023 yakni EDG dan FPX yang sebelumnya telah berpartisipasi di Champions Tour 2022. Kehadiran kedua tim tersebut menjadi awal yang baik untuk memperkenalkan VCT China yang kemungkinan akan berada di tingkat atas layaknya Pacific, EMEA, dan NA, yang artinya memiliki alur serupa untuk melaju ke internasional.

Sementara itu, VALORANT China belum mendapatkan tanggal rilis yang jelas hingga sejauh ini. Meski diharapkan segera hadir di awal hingga pertengahan 2023, penggemar masih harus menunggu game FPS ini diluncurkan secara resmi pasca mendapatkan persetujuan pada bulan Desember 2022 lalu.

Sayangnya, informasi mengenai liga esports China masih belum jelas. Akan tetapi, beberapa tim esports China telah menyiapkan roster VALORANT nya untuk menjelang liga tersebut, TYLOO salah satunya.

Tencent sendiri merupakan publisher game yang telah mengoperasikan liga profesional League Of Legends yakni LPL di China. Kompetisi tersebut menjadi salah satu liga terbesar di dunia dan telah menghasilkan beberapa tim jawara yang sukses di internasional.

Menarik untuk menyaksikan liga profesional VALORANT China yang akan direalisasikan oleh Tencent pada waktu dekat. Sementara informasi nya masih belum lengkap, penggemar dapat menyaksikan VCT LOCK//IN 2023 yang akan bergulir pada 13 Februari 2023 mendatang.