Tips Jago Main Agent Duelist Ala Fnatic Derke!

faizalkamill
10/03/2023 16:00 WIB
Tips Jago Main Agent Duelist Ala Fnatic Derke!
VCT

Salah satu pemain Agent duelist terbaik dunia, Nikita "Derke" Sirmitev, membagikan beberapa tips untuk lebih jago bermain duelist di VALORANT.

Pemain berseragam Fnatic yang juga jawara VCT LOCK//IN tersebut dengan senang hati membagikan kunci kesuksesannya kepada khalayak ramai untuk membantu para pemain menjadi lebih baik khususnya ketika bermain Agent duelist.

VALORANT

Memahami Agent yang dimainkan

Pelajari kemampuan dan batasan dari setiap Agent. Berlatih di custom dan mempelajari kombo Agent akan lebih membantu daripada bermain ranked. Di sana kalian bisa mempelajari hal-hal penting untuk skenario tertentu dalam permainan.

Temukan duo

Bermain dengan teman atau pemain lain yang memiliki role inisiator bisa sangat membantumu ketika bermain duelist. Agent inisiator bisa membantumu menavigasi lawan di map.

Pahami keunggulan pemain

Jika kalian pernah berada di posisi 5 vs 4 atau 5 vs 3 dan seterusnya, jangan pernah bermain terlalu sembrono dan bermainlah dengan rekan tim. Biarkan lawan yang jumlahnya tidak diunggulkan untuk membuat kesalahan.

Bermain fleksibel

Kalian harus memikirkan harus pergi kemana dan mengetahui di mana musuh akan bersembunyi di setiap ronde untuk mendapatkan celah untuk masuk.

Terkadang tidak ada gunanya bermain di tempat yang sama setiap ronde karena musuh bisa beradaptasi dengan strategimu.

Pilih lawan prioritas

Mengeliminasi Agent dengan skill penting di kubu lawan akan lebih menguntungkan karena akan memudahkan tim untuk menembus ke pertahanan lawan dan memenangkan ronde.

Misalnya jika kalian harus memilih untuk mengeliminasi Omen atau Jett, kalian harus prioritaskan Omen karena skillnya yang bisa lebih berguna secara keseluruhan.

VALORANT

Entry

Jangan takut untuk menyerang lebih dulu, minta flash dan smoke ke rekan tim. Beri tahu apa yang kamu inginkan untuk membuat pekerjaanmu lebih mudah. Jika berhasil menembus site, kalian tidak perlu mendorong musuh sampai ke respawn dan pertahankan posisi.

Perbesar pilihan Agent

Jangan jadi seorang one trick. Permainan terus berubah dan kalian harus mengetahui cara memainkan setiap Agent untuk menambah variasi. Tonton juga panduan dari para profesional.

Rutin latihan

Carilah latihan rutin yang bisa kalian ikuti. Misalnya melakukan pemanasan setiap hari sebelum memulai kompetitif. Rutinitas sederhana bisa berlangsung 10-20 menit saja yang akan membuat kalian jauh lebih baik secara individu dan lebih konsisten.

Para pemain bisa berlatih lewat aplikasi seperti Aim Labs atau menggunakan fitur Deathmatch yang ada di dalam game.

Derke juga menyarankan untuk mempertahankan pengaturan yang sama. Dia menyarankan pemain untuk tidak terlalu sering mengubah crosshair, sensitivitas, atau pengaturan lain yang bisa menimbulkan ketidakkonsistenan.

Tadi adalah beberapa tips dari Fnatic Derke untuk menjadi pemain duelist yang lebih baik. Bagaimana menurutmu Sobat Esports?