Premiere Segera Rilis di VALORANT, Bersiaplah Menjadi Pro Player!

Dandesignlab
17/04/2023 19:26 WIB
Premiere Segera Rilis di VALORANT, Bersiaplah Menjadi Pro Player!
Riot Games

Premier merupakan sistem kompetitif berbasis tim di VALORANT yang memungkinkan pemain menyusun tim dan bertanding selama satu set pertandingan yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Pemain nantinya dapat membuat atau bergabung dengan tim yang berisi 5-7 player untuk bertempur memperebutkan kemenangan melawan tim lain dengan level keahlian yang sama. Setelah roster tersusun, tim akan ditempatkan di divisi tempat pemain akan bermain di pertandingan mingguan.

Memenangkan sejumlah pertandingan Premier akan memberi setiap player berkesempatan bertanding di Turnamen Playoff untuk menjadi salah satu tim teratas di divisi keahlianmu.

VALORANT berkomitmen untuk membangun jalur unik menuju kancah profesional bersama Premier dan menciptakan peluang bagi pemain di seluruh dunia. Ke depannya, Premier juga akan menjadi jalur menuju liga-liga VCT Challengers. Pemain yang unggul akan mendapat kesempatan untuk mengikuti Challengers dan bermain melawan tim pro.

Dari Liga Challengers, pemain bisa maju ke Liga Internasional dan berpotensi mencapai Champions, panggung terbesar di VALORANT. Riot Games masih mengevaluasi detail yang tepat terkait bagaimana Premier akan berintegrasi sebagai Path to Pro dalam ekosistem VALORANT Esports saat ini.

Premiere Akan Segera Rilis April, Ini Penjelasannya!

Pada Oktober dan November 2022, VALORANT mengumumkan dan menyelesaikan Premier versi Alpha untuk para pemain di Brasil. Sementara itu, Premier Global Open Beta akan segera rilis di 25 April.

Terdapat tiga syarat untuk bisa bermain di beta yakni: Verifikasi SMS, penyelesaian penempatan ranked selama Act apa pun, dan tim berisi 5-7 pemain dengan cara membentuk tim sendiri atau bergabung dengan yang lain. Setelah roster dibentuk, pemilik mendaftarkan tim dan memilih zona.

Zona menentukan server mana yang akan kamu mainkan serta akan menentukan jadwal pertandingan. Pemain akan dimasukkan ke salah satu dari 20 Divisi berdasarkan MMR rata-rata dari 5 pemain teratas tim. Setiap minggu, pemain akan memainkan hingga dua pertandingan. Setiap pertandingannya akan mengumpulkan poin menuju skor Premier yang menentukan apakah mereka lolos ke turnamen playoff.

Pada hari terakhir Global Open Beta, pertandingan turnamen akan berlangsung dan akan menggunakan sistem pick-and-ban peta yang mirip dengan pertandingan profesional. Para tim akan mulai di bracket utama, dengan pemenang dinobatkan sebagai Juara dan mendapatkan Kartu Pemain serta Gelar yang unik.

Tim yang kalah akan masuk ke Consolation Bracket untuk bersaing mendapatkan posisi ketiga. Semua pemain yang bermain minimal satu pertandingan akan mendapatkan Gelar dan Kartu Pemain Dalam Game.

Fase Premier berikutnya akan kembali pada Juli dengan rencana peluncuran penuh setelah VCT Champions 2023 pada Agustus.

Detil & Informasi Mengenai Premiere Global Open Beta

Berapa lama Premier Global Open Beta berlangsung?

26 Apr–24 Mei
Periode pendaftaran: 26–29 Apr
Pertandingan Mingguan: 30 Apr–21 Mei
Turnamen Playoff: 22 Mei

Apakah ini versi final dari Premier?

Ini adalah versi uji coba dari Premier sebelum diluncurkan sepenuhnya. Kami akan menjelaskan lebih rinci tentang apa saja perubahannya saat Premier dirilis tahun ini.
Sebagai contoh, Beta menggunakan jadwal yang lebih pendek dari rencana jadwal untuk peluncuran, sementara stage Premier dirancang untuk berlangsung selama durasi Act reguler VALORANT.

Apakah ada yang akan ditransfer dari versi beta?

Riwayat pertandingan dan tim tidak akan ditransfer ke rilis penuh Premier.

Di mana aku bisa menemukan Premier di klien?

Saat peluncuran, takeover layar penuh akan menampilkan Premier
Premier muncul sebagai entri menu di navigasi Beranda, kedua dalam daftar di bawah Mainkan
Modal penjelasan akan muncul ketika kamu mengunjungi Premier Hub untuk pertama kalinya

Apa itu Turnamen Uji Coba?

Pada 4 Mei, kami akan mengadakan turnamen uji coba di semua Zona (bisa dilihat di jadwalmu)
Ini adalah uji coba teknis! Kami ingin memastikan layanan kami siap untuk Turnamen Playoff di akhir Open Beta
Strukturnya sama seperti Turnamen Playoff—best-of-1, dengan Consolation bracket—tetapi kali ini semua Tim Premier bisa berpartisipasi
Turnamen ini tidak memengaruhi klasemen, Skor Premier, catatan W/L, atau kelayakan untuk Turnamen Playoff
Memenangkan turnamen uji coba tidak akan membuka hadiah apa pun

Kapan aku akan mendapatkan hadiah?

Kamu akan membuka banner dan gelar partisipasi Premier Beta setelah menyelesaikan pertandingan Premier pertama dengan log in di hari berikutnya
Kamu akan membuka banner dan gelar Premier Beta Champion setelah memenangkan turnamen Playoff dengan log in di hari berikutnya
Buka koleksimu jika ingin menyiagakannya!

Cara Mendaftar Premiere

Bagaimana cara agar memenuhi syarat untuk Premier Beta?

Kamu perlu memverifikasi dua syarat untuk membuat atau bergabung dengan tim Premier:
Identitas - Melalui verifikasi akun via verifikasi SMS
MMR - Dengan menyelesaikan pertandingan penempatan kapan pun selama masa aktif akun kamu
Jika kamu sudah menyelesaikan penempatan, kamu akan secara otomatis melompat ke langkah berikutnya dan cukup lihat opsi “BUAT TIM”

Apakah siapa pun bisa bermain di Premier Beta?

Selain persyaratan yang diuraikan di atas, siapa pun yang memiliki akun VALORANT dengan reputasi yang baik bisa bermain selama periode Premier Beta.

Apa yang terjadi jika aku membatalkan verifikasi akunku?

Jika kamu membatalkan verifikasi akun, klien akan memperingatkan bahwa kamu tidak akan bisa bermain di Premier sampai kamu melewati proses verifikasi lagi.
Hanya satu nomor yang diperbolehkan per akun, dengan masa tenggang 6 bulan untuk nomor telepon lama. Jika kamu menghapus tautan nomor telepon dari akun, kamu tidak bisa menggunakan nomor lain pada akun tersebut selama 6 bulan. Kamu bisa menautkan kembali nomor awal kapan saja tanpa terkunci.
Jika kamu belum terverifikasi dan sudah berada dalam tim, kamu TIDAK akan dikeluarkan dari tim, tetapi kamu juga tidak memenuhi syarat untuk antre.

Bisakah aku bergabung di lebih dari satu tim?

Tidak, hanya satu tim per akun.

Bisakah aku membatalkan invite tim/menghapus rekan tim?
Pemilik Tim bisa membatalkan permintaan invite tim dan menghapus pemain dari tim mereka

Apakah ada batasan mengenai siapa saja yang bisa berada dalam satu tim?

Tidak! Jangan ragu untuk bergabung ke tim dengan temanmu yang Bronze dan Diamond. Kami akan carikan Divisi terbaik untuk tim kamu berdasarkan MMR dari 5 pemain teratas di tim
Ada batasan setelah kamu mendaftarkan tim: Kamu akan dibatasi untuk hanya invite pemain lain yang tidak akan menyebabkan tim kamu berganti Divisi.
Jika invite seorang pemain menyebabkan tim kamu berganti Divisi, Pemilik Tim akan melihat pesan kesalahan saat mencoba invite: "Pemain ini berada di luar rentang keahlian timmu dan tidak bisa di-invite."
Jika Pendaftaran belum berakhir, kamu bisa membatalkan pendaftaran tim dan kembali terbuka untuk invite siapa pun yang kamu mau. Pastikan untuk mendaftar ulang sebelum batas waktu yang ditentukan!

Setelah pertandingan mingguan dimulai, apa yang tak bisa kuubah di timku?

Begitu pertandingan mingguan dimulai, kamu tidak akan bisa mengubah Roster, kecuali alasan tertentu:
Yang diizinkan hanyalah perubahan roster yang tidak akan memengaruhi divisi.

Bisakah aku membatalkan pendaftaran seluruh timku?

Jika tim sudah terdaftar, tombol Daftar akan berubah menjadi tombol Batalkan Pendaftaran dan tim kamu bisa memilih untuk keluar.

Bagaimana caranya aku tahu Zona mana yang harus dipilih?

Selama proses pendaftaran, Pemilik Tim akan memilih zona.
Kamu akan melihat rekomendasi berdasarkan 2 pod teratas dengan latensi rata-rata terendah (misalnya, Central vs. Texas)
Latensi didasarkan pada ping Pemilik Tim (satu-satunya anggota tim yang bisa mendaftarkan tim).
Pemain yang memilih zona dengan banyak pod harus dicocokkan sesuai dengan heuristik matchmaking yang biasa dilakukan (berbasis ping)

Apakah aku bisa mengubah Zona?

Kamu tidak bisa mengedit zona setelah tim kamu terdaftar, tetapi kamu bisa membatalkan pendaftaran dan mendaftar ulang serta memilih zona baru. Jika tim ingin membatalkan pendaftaran untuk mengubah Zona, kamu harus membatalkan pendaftaran tim terlebih dahulu dan mengulangi proses pendaftaran tim.

Timku melewatkan pendaftaran. Apakah kami masih bisa bermain?

Tidak, kamu tidak akan bisa bermain jika kamu melewatkan proses pendaftaran.

Bisakah aku menambahkan pemain baru ke dalam timku setelah pertandingan mingguan dimulai?

Ya! Selama pemain yang di-invite tidak akan menyebabkan tim berganti divisi. Jika invite seorang pemain menyebabkan tim kamu berganti Divisi, Pemilik Tim akan melihat pesan kesalahan saat mencoba invite: "Pemain ini berada di luar rentang keahlian timmu dan tidak bisa di-invite."

Bisakah aku membatalkan invite tim/menghapus rekan tim?

Pemilik Tim bisa membatalkan permintaan invite tim dan menghapus pemain dari tim mereka
HUB TIM

Di mana aku bisa melihat status timku?

Premier Hub dan Tab Tim menunjukkan status pendaftaran tim kamu.

Di mana aku bisa melihat klasemen tim?

Di tab Klasemen, dipisahkan berdasarkan divisi, strukturnya mirip dengan Papan Peringkat pemain tetapi dengan TIM sebagai gantinya
Dibagi berdasarkan apakah tim mencapai batas akhir kualifikasi
Klasemen akan diperbarui saat pertandingan Premier selesai

Di mana aku bisa melihat riwayat pertandingan?

Tab riwayat pertandingan menunjukkan riwayat pertandingan tingkat tim, sedangkan partisipasi game individu masih muncul dalam riwayat pertandingan tingkat pemain
Riwayat Pertandingan Tim berisi cara untuk melihat bracket pertandingan turnamen sebelumnya dan klasemen akhir tim

Apa perbedaan antara pemimpin grup dan Pemilik Tim?

Pemilik Tim bisa invite pemain, mengubah logo tim, mempromosikan pemain lain menjadi pemilik, dan/atau menghapus tim secara keseluruhan. (Mereka juga bisa meninggalkan tim - jika mereka melakukannya, Pemilik Tim akan diberikan kepada pemain yang paling lama berada di tim).

Pemimpin grup memasukkan tim ke dalam antrean ketika siap untuk memainkan pertandingan Premier, dan bertanggung jawab untuk mengunci pilihan selama pick-and-ban peta di turnamen.
Pemilik Tim tidak harus hadir agar sebuah tim bisa memainkan pertandingan Premier.

Penjelasan Match & Antrean

Di mana aku bisa mengantre untuk pertandingan mingguan?

Di Premier Hub, ada tombol yang akan mengarahkanmu langsung ke lobi Premier. Saat jendela antrean terbuka, kamu bisa masuk ke dalam antrean ketika grupmu bersatu.
Kamu juga bisa langsung menuju ke lobi menggunakan tombol Mainkan di navigasi atas, lalu klik tab Premier.
Kami sangat menganjurkan kamu untuk mengantre sedini mungkin di awal periode mingguan, karena jika mengantre di menit-menit terakhir, kamu mungkin tidak akan menemukan pertandingan.

Bagaimana cara mengetahui peta apa yang kumainkan di setiap pertandingan?

Peta yang disertakan untuk setiap pertandingan akan dicantumkan pada jadwal di Premier Hub agar kamu bisa bersiap-siap.
Turnamen ini akan menggunakan sistem pick-and-ban peta (lihat bagian Turnamen dan Pertandingan di bawah)

Seberapa adilkah matchmaking di Premier?

Kamu hanya akan bermain melawan tim dalam divisimu. Artinya, mereka berada dalam rentang ambang batas MMR tim yang konsisten.
Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk mencarikanmu pertandingan melawan tim-tim dalam divisimu dengan performa yang hampir sama pada saat itu.

Bagaimana jika seorang pemain di grupku ditampilkan sebagai tidak memenuhi syarat untuk mengantre?

Pastikan pemain sudah terverifikasi via SMS.
Pastikan semua pemain berada di tim Premier yang sama.
Pastikan akun pemain tidak dibatasi karena perilaku yang mengganggu

Bagaimana jika grupku tidak bisa mengantre?

Untuk pertandingan apa pun:
Pastikan jendela antrean sudah terbuka
Pastikan grup memiliki 5 pemain yang memenuhi syarat
Pastikan roster sudah terdaftar
Untuk pertandingan mingguan:
Pastikan batas pertandingan mingguan kamu belum tercapai
Untuk Turnamen:
Pastikan roster kamu punya cukup poin untuk lolos kualifikasi ke turnamen ini
Pastikan batas turnamen belum tercapai

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengantre?

Kami berharap sebagian besar pertandingan mingguan ini bisa dibuat dalam waktu maksimum 8 menit sepanjang periode beta. Jika kamu ternyata menunggu lebih lama, tetaplah berada dalam antrean karena meninggalkan dan mengantre kembali hanya akan menambah waktu total yang dibutuhkan oleh tim kamu untuk mengantre.

Kami berharap bracket turnamen bisa dibuat dalam waktu maksimum 20 menit. Jika kamu ternyata menunggu lebih lama, tetaplah berada dalam antrean karena meninggalkan dan mengantre kembali hanya akan menambah waktu total yang dibutuhkan oleh tim kamu untuk mengantre.

Aku sudah cukup lama menunggu dalam antrean. Apakah pertandinganku akan tetap adil?

Kamu mungkin akan bermain melawan tim dengan performa lebih baik di Divisi kamu saat menunggu antrean lebih lama. Namun, kamu akan selalu bermain melawan tim-tim di Divisi kamu, jadi kamu akan selalu punya peluang yang adil untuk menang.

Timku mengantre dan tidak pernah ditemukan pertandingan. Ada apa itu?

Meskipun sangat kecil kemungkinannya tim kamu tidak akan pernah menemukan pertandingan, mungkin ada peristiwa yang jarang terjadi yaitu tim kamu menjadi satu-satunya tim dalam antrean. Namun, meskipun kamu melebihi waktu tunggu maksimum (8 menit), tetaplah berada dalam antrean karena kamu akan dipertemukan dengan tim berikutnya yang bergabung.
Selain itu, seperti penjelasan di atas, kami sangat menganjurkan kamu untuk mengantre sedini mungkin di awal periode mingguan, karena jika mengantre di menit-menit terakhir, kamu mungkin tidak akan menemukan pertandingan.

Pertandingan Live

Apakah peraturannya berbeda dengan Competitive standar?

Aturan overtime berbeda, yaitu:
Tim pertama yang memenangkan 12 ronde akan mendapatkan Prioritas Overtime

Tim dengan Prioritas Overtime memilih Sisi Awal untuk Overtime dengan voting, menggunakan mayoritas sederhana dari 5 pemain

Tim harus menang dengan selisih 2 suara. Setiap ronde, tim bertukar sisi.
Jika 2 set Overtime telah dimainkan, mainkan satu ronde terakhir Sudden Death

Pilihan sisi Sudden Death adalah apa pun yang dipilih oleh tim dengan Prioritas Overtime selama Fase Pemilihan Sisi Awal Overtime

Apa yang dimaksud dengan Skor Premier?

Setiap pertandingan yang kamu mainkan, kamu akan menambah poin Skor Premier. Capai Skor Premier yang cukup tinggi agar lolos ke Turnamen Playoff di akhir Open Beta!

Bagaimana caranya mengumpulkan poin?
Tim mendapatkan 100 poin untuk kemenangan pertandingan mingguan, dan 25 poin untuk kekalahan.
Pertandingan turnamen tidak memberikan poin.

Berapa Skor Premier yang memenuhi syarat untuk mengikuti turnamen?

375 poin - ini bisa saja disesuaikan setelah Beta.

Apakah ada lebih dari satu tim pemenang per divisi?

Ya! Semua tim dalam satu Divisi yang lolos ke Turnamen akan dimasukkan ke dalam bracket yang terdiri dari maksimum 8 tim. Setiap bracket menghasilkan satu tim pemenang.

Bagaimana jika timku melewatkan jendela antrean turnamen?

Kamu tidak akan bisa berpartisipasi dalam turnamen.

Bagaimana jika seorang pemain di grupku ditampilkan sebagai tidak memenuhi syarat untuk mengantre?

Pastikan pemain memenuhi syarat dan berada di roster yang sama dengan tim.

Apa yang dimaksud dengan sistem pick-and-ban peta?

Selama pick dan ban peta, tim bergantian ban peta. Semua anggota dalam tim bisa vote peta mana yang akan di-ban, dan pemimpin grup mengunci pilihan tim.

Prosesnya bergantian antar-tim sampai sebuah peta dipilih. Kemudian tim yang tidak memilih peta bisa memilih apakah mereka ingin menyerang atau bertahan.
Pick-and-ban peta hanya tersedia di pertandingan Turnamen.

Bisakah kita menjeda pertandingan (timeout) dan menyusun strategi?

Saat ini kami tidak mendukung jeda selama pertandingan Premier.

Berapa banyak tim yang berada di bracket utama?

Sebuah bracket Turnamen bisa terdiri dari maksimum 8 tim, dan bisa dimulai dengan 5 tim.

Apa yang terjadi jika aku kalah di bracket utama?

Jika tim kamu kalah di bracket utama, kamu akan dipindahkan ke Consolation Bracket untuk memperebutkan posisi ke-3.